Cara Root Xiaomi Redmi 2 via Magisk Hanya 3 Menit Selesai! 1

Cara Root Xiaomi Redmi 2 via Magisk Hanya 3 Menit Selesai!

Mendapatkan akses root adalah salah satu jalan agar kita lebih memaksimalkan Redmi 2 ini, kalian bisa menginstall berbagai aplikasi yang butuh akses root seperti Game Guardian, Lucky Pathcer, Xposed Framework dan lain sebagainya. Redmi 2 ini bisa di root dengan menggunakan Magisk. Bagi yang belum tahu caranya bisa mengikuti tutorialnya disini.

Redmi 2 oleh Xiaomi sudah dibekali dengan layar berukuran bentang 4,7 inchi. Layar smartphone smartphone ini mengusung teknologi panel IPS LCD capacitive touchscreen, dengan kemampuan menghasilkan bintik warna yang mencapai 16 juta warna. Untuk resolusi dan kepadatan warnanya, resolusinya mencapai 720 x 1280 pixels, dengan kepaadatan warna mencapai ~312 ppi pixel density.

Xiaomi Redmi 2 ini tampil pede dengan balutan warna yang bervariasi. Tak hanya satu warna namun hadir dengan lima seri warna yang berbeda, koleksi warna yang dihadirkan antara lain White, Yellow, Green, Pink, Gray. Tentu saja fitur pelengkap pada desain ponselnya tak lupa disematkan.

Xiaomi Redmi 2 memang punya daya tarik maksimal. Selain harganya yang terbilang murah. Dan spesifikasi hardware yang memang tinggi, smartphone ini juga dibekali fitur yang cukup lengkap.

Magisk selain memiliki fitur yang kelas premium, salah satunya adalah bisa menyembunyikan akses root dari aplikasi yang menerapkan safetynet. Oleh sebab itu Magisk ini begitu populer bahkan mengalahkan root tool seperti SuperSU.

Tapi sebelumnya menginstall Magisk, kamu harus sudah terpasang TWRP terlebih dahulu, untuk itu lihat disini caranya pasang TWRP Redmi 2.

Arti Root

Root adalah sebuah tindakan proses untuk mengizinkan pengguna smartphone pintar seperti tablet, dan perangkat lain yang berjalan pada system operasi Android untuk mendapatkan penggunaan yang lebih maksimal yang biasa dikenal sebagai akses root pada berbagai perangkat Android. Root dilakukan untuk mendapatkan hak akses yang lebih tinggi yang kini telah dibatasi oleh XIAOMI pada beberapa perangkat smartphone mereka seperti Redmi 2.

Manfaat Root Redmi 2

  1. Wifi Kill – Tidak merekam data, tapi hanya sebatas “membunuh” koneksi wifi dari device lain, dengan menggunakan deauthentication packet. Sehingga semua bandwidth internet bisa dinikmati oleh pengguna wifi kill
  2. SMB server – Membuat folder sharing yang bisa discan dan akses langsung dari windows network. Berbeda dengan FTP yang biasanya memerlukan caching ke temporary folder ataupun browser, SMB share bisa langsung diedit layaknya harddisk eksternal. Perlu root, karena protocol SMB wajib menggunakan priveleged port 137, 138, 139 dan 445.
  3. Memakai Custom Gesture – Draw gesture tertentu untuk melakukan action tertentu. Sangat powerful apabila dikombinasi lagi dengan tasker. Penggunaan touchscreen benar2 dimaksimalkan sampai ke batas imajinasi.
  4. Capture video/screen recorder – merekam tampilan smartphone (videoshot). Ini hanya bisa dicapai dengan root, karena akses frame video hanya ada di root. Jadi bukan hanya sekedar SS statis biasa, kamu bisa merekam apapun yang terjadi di smartphone . Mungkin untuk buat tutorial, sekedar showoff, ataupun untuk dokumentasi.
  5. Purchase IAP secara free – Untuk beberapa app/games tertentu. Pastinya dilakukan dengan freedom, yang berfungsi sebagai proxy IAP untuk app Freemium, sehingga bisa unlock content yang sebenarnya sudah ada, hanya saja terhalang IAP

Resiko Root Redmi 2

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Langkah-langkah Root Redmi 2 Dengan Magisk

  1. Unduh Official Magisk Root Tool dan Magisk uninstaller (gunakan file ini apabila ingin di unroot dan juga berfungsi untuk atasi bootloop)
  2. Pindahkan kedua file magisk ke Internal storage supaya mudah ditemukan nanti.
  3. Matikan Redmi 2, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan dan tahan sejenak kemudian lepaskan kalau sudah muncul logo MI.
  4. Kalau prosesnya berhasil akan masuk ke menu TWRP dan pilih Install
  5. Temukan file Magisk-v16.0.zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System
  7. Jika muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install

Cara Unroot Magisk

  1. Masuk lagi ke TWRP tekan tombol Power dan Volume Atas lepaskan kalau sudah tampak logo Mi.
  2. Pilih menu Install
  3. Cari dan klik file Magisk-uninstaller-20180113.zip
  4. Pada bagian bawah geser Swipe To Confirm Flash
  5. Kalau sudah selesai Reboot System

Baiklah mungkin itu saja tutorial kali ini tentang cara root redmi 2 lewat magisk. Saya harapkan untuk membaca artikel lainnya juga seperti Tutorial lengkap instal TWRP Xiaomi Mi Pad 3. Semoga informasi yang saya tulis bermanfaat.

Leave a Reply