Cara Mudah Root Infinix S2 Pro Tanpa PC 100% Berhasil

Cara Root Infinix S2 Pro – Pada saat ini saya berkesempatan menulis tentang cara mendapatkan akses root di Infinix S2 Pro dengan mudah tanpa perlu menggunakan perangkat PC. Android yang sudah di Root memang menyenangkan banyak hal yang bisa kamu pelajari tentang Android, tapi sebagai konsekuensinya garansi akan hangus. Apabila kamu tertarik ingin me-root Infinix S2 Pro, disini saya akan memberikan tutorial termudah agar bisa mendapatkan akses root.

Infinix S2 Pro akan usung perpaduan komponen hardware dan software kelas Mid Range atau menengah seperti hal nya yang di bawa oleh Redmi 4. Andalkan chipset Mediatek MT6753 berprosesor CPU Octa Core 1.3 GHz merupakan komponen mesin kelas medium yang mampu menjalankan beberapa aplikasi satu dengan yang lainnya. Ukuran RAM 3GB merupakan ruang pengelolaan data aplikasi yang biasa digunakan pada smartphone kelas menengah.

Infinix cukup fokus saat merilis smartphone ini, pasalnya di balik terjangkau nya harga smartphone Infinix, ternyata sudah ada fitur canggih seperti Fingerprint Sensor dan teknologi audio mumpuni yang mampu menghasilkan suara dengan kualitas jelas. Desain premium yang akan hadirkan desain bodi casing yang terbuat dari metal pilihan aluminium alloy. Bahan metal yang telah teruji kualitasnya dari benturan maupun korosi

Arti Root Infinix S2 Pro

Root adalah akses untuk mengubah, atau mengedit file sistem yang ada pada Infinix S2 Pro dengan mudah. Dengan memiliki akses root, pengguna bisa menghapus bloatware, menghilangkan iklan, mengetahui password WiFi, memutuskan koneksi Internet orang lain dan masih banyak lagi.

Manfaat Root Infinix S2 Pro

  1. 3rd party app di safe mode – dengan mengconvert 3rd party app menjadi system app, maka kita bisa menggunakannya dalam kondisi safe mode sekalipun. Ataupun bisa diakalin dengan quick setting dari Gravity box.
  2. wallpaper
  3. Merubah hardware key – Swap tombol back dengan menu. Ganti ulang semua coding tombol hardware, matiin LED, matiin Hardware key dan backlightnya.
  4. Mengubah tampilan per app – Bisa Customize tampilan chrome jadi tablet version, ataupun besarin ukuran font untuk BBM, Lock orientation pas baca pdf, dan lain sebagainya.
  5. Pause game – Terutama untuk game puzzle yang memiliki timer, sehingga kita punya banyak waktu untuk mencari solusinya.
  6. Unlock limitasi network dari vendor – Misalnya kecepatan network yang dibatasin hingga speed tertentu bisa dibuka hingga speed maksimal.

Resiko Root Infinix S2 Pro

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Langkah-langkah Root Infinix S2 Pro Dengan Magisk

  1. Unduh Official Magisk Root Tool dan Magisk uninstaller (gunakan file ini apabila ingin di unroot dan juga berfungsi untuk atas bootloop)
  2. Pindahkan kedua file magisk ke Internal storage supaya mudah ditemukan nanti.
  3. Matikan Infinix S2 Pro, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan dan tahan sejenak kemudian lepaskan kalau sudah muncul logo MI.
  4. Kalau prosesnya berhasil akan masuk ke menu TWRP dan pilih Install
  5. Temukan file Magisk-v16.0.zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System
  7. Jika muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install

Root Infinix S2 Pro via 360 Root

  1. Download dan install aplikasi 360 Root di Infinix S2 Pro.
  2. Buka 360Root kemudian klik ROOT.
  3. Tunggu progress root sampai selesai.
  4. Tidak sampai 5 menit Infinix S2 Pro sudah 100% berhasil di root

Root Infinix S2 Pro via Kingo Root

  1. Install aplikasi Kingo Root versi terbaru
  2. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  3. Tunggu sampai proses root selesai
  4. Kalau sudah muncul ROOT SUCCEEDED, itu artinya Infinix S2 Pro sukses di root

Root Infinix S2 Pro via Kingroot

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  3. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
  4. Proses root akan berjalan sampai 100%
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Pertanyaan Mengenai Root Infinix S2 Pro

Kenapa Aplikasi Kingroot, Kingo Root dan 360 Root Tidak Bisa terinstall?
Kalau mengalami hal seperti ini, silahkan matikan internet terlebih dahulu, kemudian coba install lagi. Kalau sudah terpasang jangan lupa aktifkan kembali internetnya.

Mengapa gagal root?
Kegagalan rooting banyak sebabnya tapi apda umumnya di akibatkan internet yang kamu gunakan terlalu pelan dan tidak stabil.

Cara atasi kingroot dalam antrian
Dalam antrian biasanya karena server kingroot lagi kewalahan melayani request root dari para penggunanya. Sehingga mereka membatasi sementara. Untuk atasinya tunggu saja dalam beberapa menit kemudian di coba lagi.

Nah selesai sudah postingan Cara Mudah Root Infinix S2 Pro Tanpa PC 100% Berhasil.Selamat mencoba!.

Baca Juga
  1. Cara Root Infinix Hot 2 X510 Lollipop Dengan Kingroot dan KingoRoot
  2. Cara Setting APN 4G Infinix Zero 4 Plus Smartfren, Telkomsel, XL, Indosat, 3 Dan Axis
  3. Cara Ampuh Root Infinix Note 3 Pro X601 Tanpa PC 100% Berhasil