Cara Factory dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro 1

Cara Factory dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Cara Reset Redmi Note 5 – Semakin lama kita menggunakan smartphone, semakin sering pula masalah yang akan menimpa smartphone kesayangan kita ini. Untu mengatasi berbagai masalah tersebut, hal pertama yang mesti dilakukan adalah dengan melakukan reset.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro usung layar ukuan 5,5 inci yang mengadopsi teknologi IPS LCD Capacitive yang biasa dipakai HP kelas high end pada umumnya. Mencapai ukuran resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar mencapai ~401 ppi. Ukuran yang sangat cocok dipakai untuk segala macam aktifitas multimedia apapun. Layar tersebut memang belum dilindungi proteksi keamanan layar Corning Gorilla Glass, namun sebagai pengganti disematkan 2.5 D Curved Glass.

Terbuat dari bahan material metal yang kokoh namun tetap ringan pada aspek bodi atau casing yang yang sangat multifungsi. Yang pertama menambah kesan premium dari sisi tampilan, sedangkan kedua adalah memberikan keamanan terhadap jeroan dikarenakan casing kokoh tersebut tahan terhadap benturan maupun korosi. Hadir dalam all varian warna, yakni gold, dark gray, serta silver.

Kegemilangan Xiaomi Redmi 5 Pro tak berhenti dari segi tampilan saja, kinerja powerfull akan di jamin dengan andalkan mesin tipe chipset Snapdragon 636 yang terintegrasi pada prosesor CPU Octa Core. Mesin tersebut akan dikombinasikan dengan pengolah grafis GPU Adreno 509 yang berdampak pada pembukaan aplikasi tanpa harus menutupp aplikasi lain yang telah berjalan. Ke semua itu pun akan di sokong dengan ruang pengelolaan data aplikasi lapang berukuran 4GB.

Apa itu Reset?

Reset adalah proses mengembalikan kondisi Hp kita seperti semula seperti saat pertama kali kamu membelinya. Semua pengaturan dan aplikasi akan dihapus bahkan lockscreen yang kamu buat akan ikut terhapus.

Di Android sendiri sudah tersedia fitur untuk melakukan reset baik itu melalui menu Pengaturan yang biasa dikenal dengan Factory Reset maupun melalui menu Recovery atau disebut Hard Reset.

Sebelum melakukan Factory Reset atau Hard Reset, pastikan terlebih dahulu kamu masih ingat dengan Mi Akun dan Google Akun yang telah kamu buat.

Bagaimana Cara Factory Reset di Redmi Note 5 Pro?

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan & setel ulang
    Cara Factory dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro 2
  2. Langkah berikutnya Kembalikan ke setelan pabrik di menu tersebut ada pilihan Data Personal kemudian klik tombol Setel Ulang Telepon yang ada di bawah. Kalau kamu memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lain-lain akan ikut terhapus.
    Cara Factory dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro 3
  3. Tunggu sampai proses reset sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Redmi Note 5 kamu akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya

Bagaimana Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro

  1. Pertama tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan terus kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Kalau benar prosesnyVolume a akan masuk ke Mi Recovery. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
    Cara Factory dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro 4
  3. Setelah itu kamu pilih menu Wipe All Data.
    Cara Factory dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro 5
  4. Selanjutnya akan muncul Confirm Wipe of all data?, kamu pilih Confirm kalau merasa yakin untuk Reset data.
    Cara Factory dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro 6
  5. Kalau sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol Back to main menu kemudian Reboot dan pilih Reboot System.

Demikianlah tutorial mengenai cara factory dan hard reset pada Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Metode reset ini dapat diterapkan di MIUI 9 dan MIUI 10 baik itu Android Nougat ataupun Oreo.

Semoga dengan adanya artikel ini, kalian pengguna Redmi Note 5 Pro dapat mengatasi berbagai masalah yang menimpa Hp kalian.

Leave a Reply