Cara Mudah Root Evercoss Winner Z Extra Tanpa PC 100% Berhasil

Cara Root Evercoss Winner Z Extra – Pada saat ini saya berkesempatan menulis tentang cara mendapatkan akses root di Evercoss Winner Z Extra dengan mudah tanpa perlu menggunakan perangkat PC. Android yang sudah di Root memang menyenangkan banyak hal yang bisa kamu pelajari tentang Android, tapi sebagai konsekuensinya garansi akan hangus. Apabila kamu tertarik ingin me-root Evercoss Winner Z Extra, disini saya akan memberikan tutorial termudah agar bisa mendapatkan akses root.

Padahal spesifikasi Evercoss Winner Z Extra tergolong medium atau standar, yang dimana smartphone juga akan dibanderol cukup murah agar sesuia dengan kantong masyarakat Indonesia. RAM 1GB serta internal 8GB merupakan ruang penyimpanan yang dapat dimanfaatkan menyimpan file data serta aplikasi yang terpasang pada smartphone . chipset Spreadtrum SC7731 menjadi otak dari semua aktifitas yang di kerjakan smartphone ini.

Dual SIM Standby berada pada jaringan 3G ini menunjang aktifitas komunikasi serta kebutuhan mobile yang berhubungan dengan internet. Sedikit kelemahan yang ada pada smartphone mungkin adalah tak diadopsi nya jaringan 4G sebagai varian koneksi ada Evercoss Winner Z Extra. mengandalkan baterai daya 2600 mAh yang digunakan sebagai tenaga utama smartpghone, baterai tipe removable yang sangat dengan mudah di lepa ketika mengalami masalah hank.

Arti Root Evercoss Winner Z Extra

Arti kata Root merupakan istilah di OS Linux yang bearti admin atau Superuser yang memiliki kuasa penuh dalam mengatur sebuah sistem. Berhubung Android berasal dari Linux maka kata root sering digunakan. Dengan menjadikan kita SuperUser kita bisa memodifikasi, mengizinkan, mengakses, menghapus file yang ada di sistem Android.

Manfaat Root Evercoss Winner Z Extra

  1. Integrate updated system app ke ROM – sehingga menghemat memory di partisi /data. Selain itu juga melindungi updated app tadi dari factory reset.
  2. Memperbesar memory internal via link2sd – Kalau terasa internal memory HP kalian kurang, bisa dilink semua app internal storage ke sd-ext di microsd.
  3. Emulate GPU – Menurunkan kualitas grafik demi perfomance. Lewat GLTools, kita bisa emulate GPU lain, meskipun secara hardware beda GPU. Ini tentunya berguna jika ada game yang didesain hanya untuk GPU tertentu, sementara smartphone kita memakai GPU tipe lain. GLTools juga bisa digunakan untuk nurunin kualitas gambar/resolusi warna, supaya perfomance/fps nya naik.
  4. Mengubah tampilan per app – Bisa Customize tampilan chrome jadi tablet version, ataupun besarin ukuran font untuk BBM, Lock orientation pas baca pdf, dan lain sebagainya.
  5. Cheat game – via game killer, hex editor, sqlite editor. Kamu bisa buat score dari Candy Crush jadi 2.147.483.647, Stat di chaos ring 2 jadi 9999, unlimited money, unlimited items. Ataupun hanya sekedar mengintip jawaban kuis logo/tebak2an di database SQL nya.
  6. Unlock limitasi network dari vendor – Misalnya kecepatan network yang dibatasin hingga speed tertentu bisa dibuka hingga speed maksimal.

Resiko Root Evercoss Winner Z Extra

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Langkah-langkah Root Evercoss Winner Z Extra Dengan Magisk

  1. Unduh Official Magisk Root Tool dan Magisk uninstaller (gunakan file ini apabila ingin di unroot dan juga berfungsi untuk atas bootloop)
  2. Pindahkan kedua file magisk ke Internal storage supaya mudah ditemukan nanti.
  3. Matikan Evercoss Winner Z Extra, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan dan tahan sejenak kemudian lepaskan kalau sudah muncul logo MI.
  4. Kalau prosesnya berhasil akan masuk ke menu TWRP dan pilih Install
  5. Temukan file Magisk-v16.0.zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System
  7. Jika muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install

Root Evercoss Winner Z Extra via 360 Root

  1. Download dan install aplikasi 360 Root di Evercoss Winner Z Extra.
  2. Buka 360Root kemudian klik ROOT.
  3. Tunggu progress root sampai selesai.
  4. Tidak sampai 5 menit Evercoss Winner Z Extra sudah 100% berhasil di root

Root Evercoss Winner Z Extra via Kingo Root

  1. Install aplikasi Kingo Root versi terbaru
  2. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  3. Tunggu sampai proses root selesai
  4. Kalau sudah muncul ROOT SUCCEEDED, itu artinya Evercoss Winner Z Extra sukses di root

Root Evercoss Winner Z Extra via Kingroot

    li>Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  1. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  2. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
  3. Proses root akan berjalan sampai 100%
  4. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Pertanyaan Mengenai Root Evercoss Winner Z Extra

Kenapa Aplikasi Kingroot, Kingo Root dan 360 Root Tidak Bisa terinstall?
Kalau mengalami hal seperti ini, silahkan matikan internet terlebih dahulu, kemudian coba install lagi. Kalau sudah terpasang jangan lupa aktifkan kembali internetnya.

Mengapa gagal root?
Kegagalan rooting banyak sebabnya tapi apda umumnya di akibatkan internet yang kamu gunakan terlalu pelan dan tidak stabil.

Panduan Terkait

Cara atasi kingroot dalam antrian
Kalau mendapati notifikasi seperti ini, tunggu saja dalam beberapa menit, karena server Kingroot lagi ada masalah atau terlalu banyak pengguna yang request root.

Demikianlah artikel Cara Mudah Root Evercoss Winner Z Extra Tanpa PC 100% Berhasil. Semoga apa yang di share di blog LinkROM bisa sukses di terapkan di Android kamu. Jangan lupa untuk mengikuti tutorial berikutnya tentang Cara Ampuh Root Evercoss Winner Y Star Tanpa PC 100% Berhasil.

Selamat mencoba!