Cara Mudah Root Asus Zenfone AR Tanpa PC Terbaru

Asus Zenfone AR – Saat ini banyak pengguna Android ASUS yang kesulitan dalam melakukan root pada Asus Zenfone AR mereka. Karena saat ini ASUS telah melakukan pembaharuan dengan meningkatkan fitur keamanannya. Meskipun begitu, beberapa pengguna ternyata lebih membutuhkan proses root ini dengan tujuan seperti kustomisasi smartphone , overclock CPU dan lain-lain. Kalau kamu tetap bersikeras untuk merootnya, disini saya kasih tutorial paling mudah yang bisa di coba.

Yang cukup menonjol pada smartphone ini adalah teknologi Google Tanggo. Adalah sebuah platform teknologi yang mengandalkan computer vision agar smartphone mampu mendeteksi posisinya sendiri di dunia nyata, tanpa perlu bantuan GPS ataupun sinyal lain yang bersifat eksternal. Hal tersebut sperti teras nyata disaat melihat dan mengoperasaikan teknologi ini yang menggunakan virtulalisasi 3D melalui layar sentuhan yang terapat pada smartphone . Ukuran layar nya 5,7 inci berteknologi Super Amoled 1440 x 2560 pixels. Teknologi yang responsif serta memiliki ketajaman terbaik yang nyaman disaat digunakan menonton film maupun bermain game dengan kualitas gambar 3D.

Dari pihak vendor sendiri akan merilis beberapa macam varian internal dan RAM yang berbeda-beda yang dapat di pilih oleh pengguna menurut kebutuhan nya. Varian terbesar 6GB sedangkan terbesar 8GB. Sedangkan untuk internal pilihan yang paling besar 256GB sampai yang paling kecil 32GB. Dengan beberapa varian yang dirilis tentu yang berbeda pula.

Arti Root Asus Zenfone AR

Root adalah istilah yang berasal dari Linux yang bearti akar atau inti dari sebuah operasi sistem. Dengan mendapatkan akses root ini kita memiliki hak untuk merubah operasi sistem tersebut entah itu menghapus file yang ada di sistem, merubahnya, memasukan file lain dan lainnya. Intinya kita bisa melakukan apa saja, kalau kita cuma sebagai user biasanya hanya bisa melakukan hal standar dari sebuah perangkat Android.

Manfaat Root Asus Zenfone AR

  1. Membuat hotspot dengan fitur advance – routing enabled, memilih subnet, mengurangi daya transmisi, menggunakan enkripsi ataupun open, membuat access control list, dsb.
  2. SMB server – Membuat folder sharing yang bisa discan dan akses langsung dari windows network. Berbeda dengan FTP yang biasanya memerlukan caching ke temporary folder ataupun browser, SMB share bisa langsung diedit layaknya harddisk eksternal. Perlu root, karena protocol SMB wajib menggunakan priveleged port 137, 138, 139 dan 445.
  3. Memakai Custom Gesture – Draw gesture tertentu untuk melakukan action tertentu. Sangat powerful apabila dikombinasi lagi dengan tasker. Penggunaan touchscreen benar2 dimaksimalkan sampai ke batas imajinasi.
  4. Membuat Macro touchscreen – Bisa merekam touch yang sudah dilakukan dan mereplaynya kembali, via repetitiouch. Cukup berbahaya kalau kamu tidak tahu apa resikonya. Tapi sangat berguna kalau kamu ada rutinitas yang perlu dilakukan berulang kali. Contohnya pas ngecheat game, supaya kamu tidak perlu tap berulang2, tinggal rekam dan replay infinitely.
  5. Bisa backup full ROM – Kamu bisa gunakan MDT (khusus CPU mediatek), atau via EFS Pro (khusus CPU Snapdragon). Untuk mendapatkan akses ke seluruh partisi smartphone , pastinya diperlukan akses root. Tanpa root, tidak ada full backup yang bisa dilakukan melalui MDT.

Resiko Root Asus Zenfone AR

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Langkah-langkah Root Asus Zenfone AR Dengan Magisk

  1. Unduh Official Magisk Root Tool dan Magisk uninstaller (gunakan file ini apabila ingin di unroot dan juga berfungsi untuk atas bootloop)
  2. Pindahkan kedua file magisk ke Internal storage supaya mudah ditemukan nanti.
  3. Matikan Asus Zenfone AR, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan dan tahan sejenak kemudian lepaskan kalau sudah muncul logo MI.
  4. Kalau prosesnya berhasil akan masuk ke menu TWRP dan pilih Install
  5. Temukan file Magisk-v18.0.zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System
  7. Jika muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install

Root Asus Zenfone AR via 360 Root

  1. Download dan install aplikasi 360 Root di Asus Zenfone AR.
  2. Buka 360Root kemudian klik ROOT.
  3. Tunggu progress root sampai selesai.
  4. Tidak sampai 5 menit Asus Zenfone AR sudah 100% berhasil di root

Root Asus Zenfone AR via Kingo Root

  1. Install aplikasi Kingo Root versi terbaru
  2. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  3. Tunggu sampai proses root selesai
  4. Kalau sudah muncul ROOT SUCCEEDED, itu artinya Asus Zenfone AR sukses di root

Root Asus Zenfone AR via Kingroot

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  3. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba

  4. Proses root akan berjalan sampai 100%
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Pertanyaan Mengenai Root Asus Zenfone AR

Kenapa Aplikasi Kingroot, Kingo Root dan 360 Root Tidak Bisa terinstall?
Kalau mengalami hal seperti ini, silahkan matikan internet terlebih dahulu, kemudian coba install lagi. Kalau sudah terpasang jangan lupa aktifkan kembali internetnya.

Mengapa gagal root?
Coba di ulangi lagi Root nya sampai 3X. Apabila saat proses root hp kamu tiba-tiba restart hal tersebut normal, buka kembali kingrootnya agar proses root berjalan kembali.

Cara atasi kingroot dalam antrian
Kalau mengalami kegagalan dan tertulis dalam antrian, silahkan di Restart dulu kemudian di coba kembali rootnya.

Sekarang proses root telah selesai dan saya harap berhasil mengikuti petunjuk Cara Mudah Root Asus Zenfone AR Tanpa PC Terbaru di atas. Tutorial lain yang di rekomendasikan untuk di baca agar menambah wawasan kamu adalah Cara Mudah Root Asus Zenfone AR Tanpa PC Terbaru.