Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren 4G di Xiaomi Redmi 2 Prime 1

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren 4G di Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime – Saat ini banyak pengguna Redmi 2 yang mengalami kesulitan menggunakan kartu Samrtfren. Oleh karena itu, disini saya akan mencoba membagikan tips, agar kalian pengguna Redmi 2 bisa merasakan internet unlimited smartfren di Redmi 2.

Redmi 2 ada peningkatan yang mencolok ini terlihat pada RAM yakni 2 GB. Selain itu, kabarnya Xiaomi melengkapinya dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dibalut User Interface MIUI 7. OS Android yang dilakukan Xiaomi memang menarik, pasalnya mereka merubah sepenuhnya User Interface menjadi lebih unik, dan lebih gampang di modifikasi.

Dan untuk itulah banyak orang tertarik untuk membeli smartphone Xiaomi ini, karena faktor MIUI 7 yang dimilikinya. Dan juga penyimpanan internal yang telah diupgrade lebih besar yakni 16 GB.

Smartphone ini masih mengandalkan layar yang berukuran 4.7 Inchi dengan teknologi panel IPS LCD 16 juta warna untuk memanjakan penggunanya bermain game dan menonton video. Sayangnya resolusi layarnya belum ditingkatkan dan masih memakai layar HD 720p, namun tidak masalah karena layar Redmi 2 Prime tetap mampu menampilkan warna-warna tajam yang terlihat konsisten saat dilihat dari berbagai sudut layar.

Dalam hal konektivitas Redmi 2 sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang sudah support Band40 2300 Mhz yang saat ini digunakan oleh Smartfren.

Smartfren saat ini sudah bukan operator CDMA lagi, mereka sudah beralih ke 4G dengan fitur Volte. Dengan adanya Volte ini, kalian bisa melakukan panggilan suara pada jaringan 4G.

Meskipun begitu banyak pengguna REdmi 2 yang mengalami kesulitan dalam mengaktifkan kartu Smartfren.

Cara Mengaktifkan Smartfren di Xiaomi Redmi 2

  1. Pasang kartu Smartfren 4G di Slot SIM1. Langkah berikutnya kamu setting pengaturan default internet terlebih dahulu. Buka Setelan kemudian tap Kartu SIM Dan Jaringan Seluler pada bagian bawah di pilihan Internet kamu tap pada Smartfren
  2. Sekarang kamu pastikan settingan SIM2 kemudian Tipe Jaringan prioritasnya telah di setting ke 2G saja (2G Only). Caranya kamu buka SetelanKartu SIM Dan Jaringan Seluler – klik Sim 2Tipe jaringan prioritas – pilih 2G saja (hemat batere). lihat contoh gambar di bawah ini.
  3. Setelah itu kamu buka menu Telepon kemudian ketik *#*#4636#*#*. Nanti akan terbuka menu Menguji, disitu terdapat beberapa pilihan, dan kamu pilih Informasi Telepon1 .
  4. Di Opsi tersebut ada menu yang namanya Setel jaringan yang disukai, pilih menu tersebut. Dan kamu pilih LTE Only atau LTE/CDMA Auto (PRL). Tunggu beberapa saat sampai sinyal Smartfren muncul.
  5. Sekarang sinyal smartfren pasti sudah muncul tapi masih belum bisa menggunakan internetnya, kamu harus membuat APN Smartfren terlebih dahulu. Untuk caranya pilih pada SIM 1 (Smartfren) kemudian pilih Nama Titik Akses (APN)
  6. Selanjutnya kamu pilih menu APN baru kemudian isi seperti di bawah ini, yang lain tidak perlu diisi.
    Nama:Smartfren
    APN:Smartfren4G
    Nama Pengguna:smartfren
    Password:smartfren

    Sekarang kamu simpan settingan APN ini dengan tombol bulatan yang ada di bawah dan pilih Simpan

  7. Sekarang kamu sudah bisa berinternetan dengan menggunakan kartu Smartfren.

Baiklah mungkin itu saja Tutorial kali ini tentang mengaktifkan kartu Smartfren di Redmi 2. Saya harapkan untuk melihat artikel lainnya juga. Semoga tutorialnya bermanfaat.

Leave a Reply