Teknologi Terbaru “In-Display Fingerprint” Yang Digunakan Vivo

Pada perhelatan CES 2018 Vivo selaku vendor lokal memperkenalkan teknologi pemindai sidik jari terbaru mereka yang diberi nama “In-Display Fingerprint. Pemindai futuristik In-Display Fingerprint Scanning Technology menawarkan pengalaman user interface yang belum pernah ada sebelumnya dan mendefinisikan sebuah era baru mobile.

Vivo menjadi salah satu vendor yang pertama kali di dunia yang menggunakan teknologi pemindai in-display fingerprint , ini sebagai bentuk komitmen mereka untuk memberikan pengalaman pengguna yang baru kepada pengguna Vivo. Teknologi ini memungkinkan pengguna membuka smartphone melalui satu sentuhan sidik jari, langsung pada layar smartphone . Bukan hanya memberikan pengalaman mobile yang belum pernah ada sebelumnya, teknologi ini sekaligus menjawab tantangan untuk menyediakan pengalaman otentifikasi sidik jari pada smartphone yang lebih baik di masa depan.

Sampai sekarang teknologi Fingerprint telah menjadi salah satu fitur keamanan paling terkenal dan umum digunakan untuk mengamankan smartphone . Seiring dengan industri yang beralih ke era baru smartphone dengan tampilan layar penuh, adalah hal yang natural jika teknologi pemindai sidik jari juga ikut berkembang untuk mengakomodasi kebiasaan baru pengguna dan kebutuhan mereka akan layar yang lebih besar tanpa mengesampingkan pengalaman pengguna.

Teknologi In-Display Fingerprint bisa digunakan di berbagai skenario dimana tidak hanya digunakan untuk membuka lockscreen saja atau diaktifkan saat kita butuhkan. Icon sidik jari akan muncul pada layar apabila kita membutuhkan otentifikasi sidik jari seperti saat layar dalam keadaan mati, saat melakukan software autorisasi, atau ketika melakukan proses otentikasi pembayaran transaksi mobile. Pengguna dapat menyentuh icon sidik jari pada layar untuk membuka kunci, melakukan pembayaran dan berbagai proses lainnya. Ketika otentifikasi sidik jari tidak dibutuhkan maka icon sidik jari otomatis akan hilang dan tidak akan menggangu keseluruhan pengalaman visual pengguna.

Teknologi in-display fingerprint memiliki beberapa keunggulan solusi otentifikasi yang tersedia di berbagai smartphone full-screen dari berbagai aspek. Dibandingkan dengan sensor sidik jari yang dibenamkan pada bagian belakang smartphone , In-Display Fingerprint Technology membuat pengoperasian menjadi lebih mudah dan nyaman tanpa mengesampingkan body smartphone yang ramping dan compact. Teknologi ini juga membuat proses otentifikasi menjadi lebih cepat dan lebih aman.

Tampilan layar penuh telah didesain untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih imersif dengan berbagai interaksi yang akan terintegrasi dan terkonsolidasi dengan layar. Vivo In-Display Fingerprint Scanning Technology menggantikan tombol fisik sidik jari di layar, memberikan fondasi konsep pengalaman imersif yang sesungguhnya.

Dengan memperkenalkan smartphone dengan teknologi pemindai in-display fingerprint pertama di dunia yang siap dipasarkan secara luas telah menandai langkah besar Vivo ke depan dalam pengembangan industri smartphone , dan menghadirkan pengalaman pengguna ke level yang berbeda.

Posting terkait:

Leave a Comment