Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince)

Cara USB Debugging Redmi 5 Plus – Pada artikel kali ini LinkROM akan membagikan informasi tentang cara mengaktifkan USB Debugging di Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) secara lengkap dan jelas. Untuk kamu yang ingin pasang custom recovery TWRP ataupun Unlock Bootloader, USB Debugging dan OEM Unlock merupakan faktor penentu kesuksesan pasang TWRP dan UBL.

Redmi 5 Plus sudah menggusung layar berkualitas full HD mencapai resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar ~441 ppi . Layar yang sengaja memakai ukuran 5 inci memang sengaja dipakai agar kita yang menggunakan atau dapat dengan mudah mengoperasikan nya walau memakai satu tangan. Layar mewah berteknologi IPS LCD Capacitive yang akan dibekali pelindung anti gores 2.5 D Curved Glass sehingga memberikan keamanan dari goresan tak diinginkan ketika beraktifitas.

Desain yang telah disesuaikan dengan ciri khas Xiaomi, sangat premium terbuat dari material metal aluminium yanh kokoh namun tetap ringan. Bezzel tipis serta terdapat tulisan logo nama vendor “MI” yang ada pada bagian belakang bodi menjadi ciri khas bagi perangkat android ini. Hadir dengan beberapa varian warna yakni Gold, Dark Gray, Silver.

Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 adalah mesin sama yang digunakan pada Redmi Note 5. Hal tersebut juga dipakai oleh Redmi 5 Plus yang akan terintegrasi dengan prosesor CPU Octa Core 2.0 GHz Cortex A53 serta akan di sokong pengolah grafis GPU Adreno 506 dengan support RAM 4GB sebagai ruang pengelolaan data aplikasi yang terpasang pada smartphone .

Redmi 5 Plus ini dilengkapi dengan antarmuka MIUI 9 dengan dukungan operasi sistem Android 7.1.2 Nougat dan saat ini Xiaomi sudah mengeluarkan update MIUI 10 dengan OS Oreo.

Cara Mengaktifkan USB Debugging di Redmi 5 Plus

  1. Pertama, kamu buka Settings melalui perangkat Redmi 5 Plus yang kamu miliki
  2. Setelah itu, pilih opsi About Phone atau Tentang Ponsel yang ada di paling atas
  3. Dalam menu tersebut, kemudian ketuk opsi MIUI Version berulang-ulang dengan cepat, setidaknya hingga tujuh kali ketukan, sampai muncul tulisan yang mengindikasikan mode developer telah diaktifkan
  4. Kamu dapat membuka Settings kembali
  5. Selanjutnya, masuk ke menu Additional Settings / Setelan Tambahan, cari pilihan Developer Options atau Opsi Pengembang.
  6. Dalam hal ini, jika opsi developer tersebut belum muncul, berarti kamu harus mengulangi langkah-langkag cara mengaktifkannya
  7. Buka opsi tersebut, kemudian cari dan ketuk pilihan USB Debugging hingga tombol slider ke posisi hidup. Dan jangan lupa juga untuk mengaktifkan fitur OEM Unlock

Sekarang proses pengaktifan USB Debugging dan OEM Unlock telah selesai dan kamu sudah bisa mengikuti petunjuk Cara Instal TWRP Xiaomi Redmi 5 Plus. Tutorial lain yang di rekomendasikan untuk di baca agar menambah wawasan kamu adalah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5 Plus “Vince”.

Posting terkait:

Leave a Comment