Cara Update HP Infinix Ke Versi Android Terbaru

Biasanya setiap versi baru terdapat fitur baru, perbaikan-perbaikan atau peningkatan performa di dalamnya, yang tentunya lebih baik dari versi sebelumnya.

Namun ada sebagian pengguna yang kurang up to date masalah teknologi kebingungan tentang cara memperbarui perangkatnya ke versi Android yang baru. Oleh karena itu pada artikel kali ini akan saya jelaskan mengenai cara update atau memperbarui HP Infinix.

Pembaruan biasanya mencakup peningkatan pembaruan keamanan, peningkatan sistem, perbaikan sistem dan penambahan fitur. Infinix selaku produsen HP, selalu memberikan update semua smartphonenya selama 2 tahun.

Bagaimana cara update ke HP Infinix? Umumnya ada 2 cara yang dapat kamu tempuh yaitu menggunakan OTA Updates atau Flash Tool di komputer. Umumnya pengguna menggunakan OTA Update karena metode OTA (Over-The-Air) merupakan yang paling termudah dibandingkan cara lainnya karena kamu hanya cukup mengunduh file update langsung dari smartphone tanpa perlu ribet. Cara seperti ini adalah yang paling banyak di lakukan oleh pengguna.

Jika kamu ingin melakukan pembaruan HP Infinix pastikan kamu sudah melengkapi syarat-syarat berikut ini.

  • Memori penyimpanan yang kosong ada 2GB atau lebih.
  • Baterai di atas 50% atau dalam mode charging.
  • Harus terhubung dengan internet atau Wifi/Hotspot.

Cara Update Infinix via OTA

  1. Masuk ke menu SettingsAbout phone (Tentang ponsel).
  2. Klik System update.
  3. Selanjutnya, sistem akan secara otomatis mendeteksi kemungkinan adanya update terbaru dari software smartphone tersebut.
  4. Setelah ada info update, pilih Download dan Install.
  5. Proses download file instalasi akan berlangsung secara otomatis, dengan waktu download tergantung kecepatan koneksi internet yang kamu miliki.
  6. Setelah proses download selesai, tekan Install dan ponsel akan reboot. Sistem kembali akan secara otomatis melakukan proses update.
  7. Tunggu hingga selesai, dan ponsel Infinix kamu pun sudah memiliki sistem terbaru.

Sebagai tambahan, nantinya ukuran file update ini akan menyesuaikan dengan model HP Infinix dan versi Android yang telah dimiliki sebelumnya.

Setiap ponsel membutuhkan kapasitas yang berbeda-beda, tergantung dari versi Android yang sedang digunakan. Semakin lawas Android yang dipakai, maka semakin besar ruang penyimpanan yang dibutuhkan.

Bagaimana menurut kamu? Mudah kan untuk melakukan update versi Android untuk Infinix. Nah bagi kamu yang ingin memberikan pengalamannya mengenai langkah update ini maka dapat memberikan komentarnya pada kolom di bawah ini.