Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi 6X “Wayne” MIUI 9 / MIUI 10

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi 6X – Bagi yang ingin membuka kunci bootloader Xiaomi Mi 6X dan belum mengetahui bagaimana caranya, berikut ini adalah panduan lengkap cara unlock bootloader Xiaomi Mi 6X yang bisa kamu gunakan.

Xiaomi Mi 6X dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 12 + 12MP, lensa kamera usung fitur OIS (Optimal Image Stabilization), PD Autofokus, serta Dual-LED Flash sebagai fitur pencahayaan ketika dipakai untuk berfoto di tempat yang minim akan cahaya. Kebutuhan fotografi akan menghasilkan dokumentasi dengan kualitas gambar/foto serta video terbaik.

Kamera Mi 6X ini mampu merekam video berkualitas 4K berukuran 2160p@30fps. Sisi lensa kamera sekunder termasuk berukuran medium namun sudahlebih dari cukup ketika di bagi pengguna yang memiliki hobi foto selfie serta smartphone video call. Fitur lensa Autofokus mampu menangkap objek lebih akurat ketika dipakai untuk berfoto.

Terdapat tiga buah koneksi jaringan pada smartphone ini, pertama 2G serta varian kedua yakni 3G/HSPA yang dapat hidupkan ketika berada pada wilayah – wilyah tertentu saat d butuhkan. Sementara saat ini 4G masih menjadi koneksi andalan pada smartphone premium. Begitu juga pyang telah diadopsi Xiaomi Mi 6X yang memakai 4G Cat6 dengan kecepatan hingga 300Mbps saat mendownload.

Ke semua itu akan dijalankan dengan baterai yang telah disesuaikan dengan spesifikasi smartphone. Baterai tipe NON-Removable, atau jenis baterai tanam yang menyatu dengan desain bodi.

Untuk memaksimalkan penggunaan Mi 6X ini kamu bisa menggunakan berbagai custom rom, tapi sayang untuk melakukan hal ini kamu harus Unlock Bootloadernya terlebih dahulu. Kalau belum tahu caranya bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini.

Apa itu Bootloader

Bootloader adalah perangkat lunak yang bertugas untuk mengatur program apa saja yang akan dijalankan saat pertama kali Xiaomi Mi 6X di hidupkan. Intinya Bootloader yang memberikan izin apakah akan me-load system android atau masuk ke recovery ataupuan menjalankan fastboot mode. Bootloader sendiri terbagi dalam 2 macam yakni locked bootloader dan unlocked bootloader.

Dalam kondisi locked bootloader, akses kita terhadap smartphone sangat terbatas. Sehingga untuk flashing kernel, custom rom, dan custom recovery kita harus melakukan unlock bootloader terlebih dahulu.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi 6X

  1. Buat Akun MI terlebih dahulu melalui smartphone Xiaomi kamu.
  2. Aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging.
  3. Caranya Buka SetelanTentang Ponsel – dan klik sebanyak 7x pada tulisan Versi MIUI sampai muncul notifikasi “anda telah menjadi pengembang”.
  4. Buka SetelanSetelan TambahanOpsi Pengembang dan Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock
  5. Pilih menu Status Mi Unlock klik tombol Tambah akun dan Perangkat.
  6. Download File UBL Xiaomi
  7. Extract filenya di PC atau laptop Windows dengan software seperti Winrar atau Winzip
  8. Buka file MiFlashUnlock.exe dan klik Agree untuk konfirmasi disclaimer.
  9. Masukan Akun Mi yang sudah dibuat tadi.
  10. Matikan Xiaomi Mi 6X kamu dan masuk ke Fastboot Mode, Dengan cara dalam keadaan mati kamu tekan dan tahan tombol Power serta Volume Bawah bersamaan sampai masuk ke Fastboot Mode.
  11. Sambungkan Xiaomi Mi 6X ke komputer/laptop dengan menggunakan Kabel USB.
  12. Klik tombol Unlock untuk memulai proses unlock.
  13. Jika sukses akan ada tulisan Unlocked Successfully
    unlocked successfully
  14. Selamat kamu berhasil membuka kunci Bootloader Xiaomi Mi 6X

Jika tertulis “Couldn’t Unlock, After 360 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 360 jam atau 15 hari untuk bisa melakukan Unlock lagi.

Demikianlah artikel Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi 6X. Semoga apa yang di share di blog LinkROM bisa sukses di terapkan di Android kamu. Jangan lupa untuk mengikuti tutorial berikutnya tentang Cara Install TWRP Xiaomi Mi 6X “Wayne”.

Posting terkait: