Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro [Kenzo] MIUI 9 1

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro [Kenzo] MIUI 9

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro – Pada kesempatan kali ini, LinkROM.com akan menjelaskan bagaimana cara membuka bootloader perangkat Xiaomi Redmi Note 3 Pro secara resmi. Unlock bootloader perlu dilakukan apabila kamu ingin memasang TWRP dan root Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Smartphone ini memiliki kamera belakang berlensa 16 MP atau lebih tinggi dibandingkan Redmi Note 3 versi pertama yang mengandalkan kamera 13 MP. Bisa di bilang smartphone ini merupakan smartphone Xiaomi dengan resolusi kamera terbesar saat ini, walaupun nantinya kemungkinan akan ditandingi dengan Xiaomi Mi5 yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Selain itu, Xiaomi juga menambahkan aperture f/2.0, dan fitur Phase Detection Autofocus yang semakin mengoptimalkan kualitas kamera Redmi Note 3 Pro.

5 element lensa dan teknologi lensa wide angle hingga sudut 78 derajat juga sudah dimiliki kamera belakang Redmi Note 3 Pro. Sayangnya smartphone ini belum bisa merekam video 4K, dan hanya bisa menghasilkan video Full HD 1080p pada kecepatan 30 fps. Kemudian untuk kamera bagian depan, telah mengadopsi lensa kamera beresolusi 5 MP yang di perkuat oleh sensor OmniVision OV5670 dengan aperture F/2.0 agar pengguna Redmi Note 3 Pro bisa bebas berfoto selfie di siang atau di malam hari.

Sedianya, seri smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini dijadwalkan untuk dirilis pada akhir tahun 2015 silam. Namun tampaknya Xiaomi lebih memilih tahun 2016 sebagai tahun keberuntungan Redmi Note 3 Pro. Melihat kesuskesan dari Xiaomi Redmi Note 3 di pasaran, maka tak heran jika kemudian Xiaomi merilis Redmi Note 3 Pro yang siap menjadi smartphone kejutan di awal tahun. Kehadiran Xiaomi Redmi Note 3 Pro memang sudah lama ditunggu-tunggu publik.

Untuk lebih mengetahui keunggulan lain dari Xiaomi ini, berikut telah kami rangkum bacaan renyah untuk meng informasikan bahwa Xiaomi Redmi Note 3 Pro sangat layak untuk kamu miliki sebagai salah satu smartphone pilihan berkualitas dengan spesifikasi gahar!

IPS (In Plane Swtiching) merupakan suatu panel teknologi LCD yang mampu menampilkan banyak perbedaan ketika dipandang mata secara normal. Layar dengan teknologi IPS ini menawarkan hasil gambar yang sangat bagus dan cocok untuk fotografi maupun aktifitas multimedia lainnya. Layar mencapai resolusi full HD sehingga memanjakan mata kita saat di pandang dari sudut manapun meskipun di siang hari.

Kamera Xiaomi Redmi Note 3 Pro kali ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel yang ditandemkan dengan fitur PDAF (Phase-detection Autofocus) ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0, serta diperkuat oleh dual-tone LED flash. Sensor yang digunakan oleh Redmi Note 3 Pro adalah seri S5K3P3 berteknologi ISOCELL yang berukuran 1/3.06 inci dengan ukuran piksel 1 micron piksel. Sementara sisi lensa sekunder hanya akan disematkan ukuran medium beresolusi 5MP.

Tanpa adanya tenaga yang menjalankan, tak mungkin smartphone dapat digunakan. Nah smartphone ini mengadopsi baterai ukuran 4000 mAh, jenis baterai tanam yang sukar untuk dilepas jika bukan seorang teknisi ahli yang melakukan nya. Baterai yang mampu bertahan hingga 270 jam waktu stanby. Hal ini sangat menunjang aktifitas seharian bagi kita yang memiliki smartphone ini.

Wireless 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, A2DP, LE, HID, USB Port Micro USB , USB On-The-Go, GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou merupakan berbagai sisi fitur konektivitas yang memberikan kemudahan dengan kemanfaatan masing – masing. Semisal dengan adanya USB serta Bluetooth tersebut kita akan dapat dengan mudah melakukan proses transfer data.

Spesifikasi Redmi Note 3 Pro memang sangat menarik, dan bisa di katakan merupakan smartphone terbaik untuk smartphone premium . Menariknya lagi, Xiaomi sudah melengkapi sistem keamanannya dengan sensor pemindai sidik jadi yang mampu membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.3 detik. Semoga smartphone yang di patok di harga 3 jutaan ini akan segera di pasarkan dalam waktu dekat. Sehingga akan dapat dengan mudah dimiliki oleh kita yang mengingin kan nya.

Apa itu Bootloader

Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro pasti memiliki bootloader agar kernel sistem operasi dapat nyala dan berjalan secara normal. Namun karena merupakan sistem operasi terbuka, masing-masing smartphone Android memiliki bootloader yang berbeda. Itu sebabnya custom ROM masing-masing smartphone selalu berbeda. Bootloader sendiri terbagi dalam 2 macam yakni locked bootloader dan unlocked bootloader.

Pihak XIAOMI sendiri selama ini mendukung para pemilik smartphone bikinannya agar lebih leluasa untuk melakukan modifikasi smartpohne secara mandiri dengan membuka kunci bootloader. XIAOMI mengizinkan para penggunanya untuk mengajukan pembukaan bootloader terlebih dahulu lewat layanan Unlock Bootloader agar nantinya tak digunakan untuk hal negatif.

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro

  1. Buat Akun MI terlebih dahulu melalui smartphone Xiaomi kamu.
  2. Aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging.
  3. Caranya Buka SetelanTentang Ponsel – dan klik sebanyak 7x pada tulisan Versi MIUI sampai muncul notifikasi “anda telah menjadi pengembang”.
  4. Buka SetelanSetelan TambahanOpsi Pengembang dan Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock
    Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro [Kenzo] MIUI 9 2
  5. Pilih menu Status Mi Unlock klik tombol Tambah akun dan Perangkat.
    Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro [Kenzo] MIUI 9 3
  6. Download File UBL Xiaomi
  7. Extract filenya di PC atau laptop Windows dengan software seperti Winrar atau Winzip
  8. Buka file MiFlashUnlock.exe dan klik Agree untuk konfirmasi disclaimer.
  9. Masukan Akun Mi yang sudah dibuat tadi.
  10. Matikan Redmi Note 3 Pro kamu dan masuk ke Fastboot Mode, Dengan cara dalam keadaan mati kamu tekan dan tahan tombol Power serta Volume Bawah bersamaan sampai masuk ke Fastboot Mode.
    Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro [Kenzo] MIUI 9 4
  11. Sambungkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro ke komputer/laptop dengan menggunakan Kabel USB.
  12. Klik tombol Unlock untuk memulai proses unlock.
  13. Jika sukses akan ada tulisan Unlocked Successfully
  14. Selamat kamu berhasil membuka kunci Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Apabila di Mi Unlock tertera “Couldn’t Unlock, After 72 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 72 jam atau 3 hari untuk bisa melakukan Unlock lagi.

Cara Cek Status Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro

Pastikan sudah mengaktifkan Opsi Pengembang, Caranya masuk Setelan > Tentang Ponsel > Kemudian tap 7 kali pada MIUI Version.
Sekarang masuk menu Opsi Pengembang, Caranya masuk Setelan > Setelan Tambahan > Pilih Opsi Pengembang.
Buka Mi Unlock Status, jika Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah ter-unlock akan seperti tampak seperti dibawah ini.
cek status UBL Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Sebenarnya proses UBL tidaklah sulit, cuma masalah waktu saja yang memang lama kalau di suruh menunggu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pengguna Redmi Note 3 Pro ini dan sampai jumpa di tutorial berikutnya mengenai Cara UBL Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Semoga berguna!.