Cara Pasang TWRP Redmi Note 7 (Lavender) Lewat ADB Fastboot 1

Cara Pasang TWRP Redmi Note 7 (Lavender) Lewat ADB Fastboot

Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 7 – Kali ini LinkROM.com akan memberikan tutorial tentang proses lengkap pemasangan custom recovery TWRP di Redmi Note 7. TWRP adalah salah satu faktor penting agar kita bisa mendapatkan akses root, mengganti ROM, melakukan Backup dan Restore dan hal penting lainya.

Xiaomi membekali Redmi Note 7 dengan dual kamera beresolusi 48MP dan 5MP. Untuk ukuran 48MP sendiri akan terpasang pada kamera utama yang masih akan disupport fitur PDAF, Dual LED flash. Sementara sisi lensa sekunder memiliki ukuran resolusi 13MP.

Guna menjalankan semua spesifikasi termasuk alat dokumentasi kamera dipakai baterai dengan daya berkapasitas 4000 mAh. Baterai tipe Non-Removable yang akan didampingi fitur fast charging sebagai percepatan saat pengisian daya. Sehingga memberikan efisiensi waktu lebih cepat disaat proses charging.

Acelerometer, Gyroscope, proximity, Compass serta Fingerprint merupkan beberapa sensor yang dimiliki smartphone ini. Pemindai sidik jari yang disematkan pada bagian belakang desain bodi dan berada di bawah lensa kamera utama. fitur yang memberikan keamanan data serta aplikasi pribadi yang terdapat pada smartphone.

Beberapa fitur konektivitas juga akan disematkan pada posel smartphone ini. seperti USB serta Bluetooth ,A2DP yang bermanfaat disaat proses transfer data. GPS dengan sistem navigasi nya yang berguna bagi pemilik yang memiliki hobi trvelling serta WIFI, 802 .11 a/ b/g/n, WI-FI hotspot yang dapat menunjang aktifitas internet yang di lakukan.

Nah, untuk kalian suka dengan aktifitas memodifikasi perangkat Android, TWRP adalah tool wajib yang harus terinstall.

Bagi kamu yang belum tahu cara install TWRP bisa mengikuti apa yang saya jelaskan di bawah ini.

Apa Itu TWRP?

TWRP adalah singkatan dari “Team Win Recovery Project”. Dimana Team Win selaku pengembang melakukan perubahan pada system recovery android untuk mempermudah kita para pengguna melakukan perbaikan maupun instalasi custom rom, berbagai file zip dan lain sebagainya. TWRP ini memiliki antarmuka yang dapat dioperasikan dengan cara disentuh tanpa menggunakan. Berbeda dengan CWM atau Stock Recovery yang menggunakan tombol fisik.

Persyaratan Pemasangan TWRP Redmi Note 7

  1. Wajib sudah berhasil Unlock Bootloader / UBL Redmi Note 7
  2. Menyiapkan PC/Laptop Windows
  3. Sebaiknya baterai masih tersisa minimal 50%
  4. Pastikan Kabel USB yang digunakan memiliki kualitas yang baik
  5. Pastikan USB Debugging telah Aktif

Bahan TWRP Redmi Note 7

  1. Download dan install Minimal ADB and Fastboot di PC/Laptop
  2. Download TWRP khusus buat Redmi Note 7
  3. lazyflasher-no-verity-opt-encrypt.zip

Apabila kamu telah siap dengan syarat di atas dan mengunduh bahan twrpnya kita akan lanjut ke step berikutnya yakni pemasangan TWRP Redmi Note 7.

Cara Install/Pasang TWRP Redmi Note 7 via Fastboot

  1. Ganti nama TWRP nya agar mempermudah kita saat pengetikan command prompt misalkan OrangeFox-R10-Confidential-lavender.img menjadi twrp.img
  2. Lalu pindahkan file twrp.img yang sudah di rename ke :
    Jika Windows 64bit: C:Program Files (x86)Minimal ADB and Fastboot
    Jika Windows 32bit: C:Program FilesMinimal ADB and Fastboot
    Cara Pasang TWRP Redmi Note 7
  3. Matikan Redmi Note 7 kamu dan masuk ke Fastboot Mode. Caranya tekan dan tahan Volume Bawah dan Power secara bersamaan sampai Logo Fastboot Muncul.
    Fastboot Mode Redmi Note 7
  4. Sambungkan smartphone ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB
  5. Double klik file py_cmd.exe yang ada di Folder installan minimal ADB and Fasbootnya
    Install TWRP Redmi Note 7 via Fastboot
  6. Kemudian pada Command Prompt (CMD) ketikan Perintah seperti di bawah ini :
  7. fastboot devices
  8. Kemudian tekan ENTER
  9. Setelah itu lanjut dengan mengetikan perintah
  10. fastboot flash recovery twrp.img
  11. Dan klik ENTER
  12. Langkah teakhir ketik
  13. fastboot boot twrp.img
  14. Dan pencet ENTER
  15. Kalau gagal masuk ke TWRP, lakukan secara manual dengan cara tekan dan tahan tombol Volume ATAS dan POWER.
  16. Jika sudah masuk ke TWRP, aktifkan Never show this screen during boot again kemudian geser Swipe to allow Modification.
    Allow Modification Redmi Note 7
  17. Berikutnya tekan Install lalu cari File lazyflasher-no-verity-opt-encrypts.zip lalu Swipe ke kanan pada Swipe to Confirm Flash.
  18. Silahkan di reboot dan selesai.

Demikianlah artikel Cara Unlock Bootloader Redmi Note 7. Semoga apa yang di share di blog LinkROM bisa sukses di terapkan di Android kamu. Jangan lupa untuk mengikuti tutorial berikutnya tentang Cara Root Redmi Note 7 via Magisk.