Cara Setting Kartu Smartfren 4G Di Xiaomi Mi6 MIUI 10

Setting Smartfren Xiaomi Mi6 – Internet yang murah dan unlimited merupakan dambaan para pengguna smartphone. Saat ini operator yang sudah mewujudkannya adalah Smartfren, mereka menawarkan paket internet Unlimited hanya 65 ribu rupiah. Meskipun begitu permasalahanya apakah bisa menggunakan kartu Smartfren di Xiaomi Mi6?

Xiaomi menghadirkan Mi6 bersamaan dengan Redmi Note 4 Pro yang mana smartphone ini memiliki tampilan lebih minimalis. Dipastikan pengguna akan merasakan kenyamanan disaat memegang Xiaomi Mi6 dikarenakan smartphone ini sangat ringan dan tipis. Bahan material alluminium alloy merupakan bahan yang tahan terhadap benturan dan korosi. Tampilan casing memiliki beberapa pilihan warna seperti Gold, Dark Gray, Silver, White. Warna dasar yang menampilkan kesan premium dari fisik luar smartphone .

Mi6 ini dibekali dengan layar yang berukuran 5,15 ici dengan teknologi IPS capacitive touchscreen, 16M colors yang responsif berkualitas QHD (Quad HD). Mencapai resolusi 1440 x 2560 pixels (~570 ppi pixel density) memberikan kenyamanan bagi mata sipapaun disaat memanadang layar tersebut. Sedangkan guna melindungi dipakai proteksi keamanan layar tipe Corning Gorilla Glass 4.

Tak kalah menariknya dari Mi6 ini adalah dukungan jaringan 4G LTE yang super lengkap dari berbagai frekuensi seperti B1 (2100), B3 (1800), B5 (850), B7 (2600), B8 (900), B38 (TDD 2600), B39 (TDD 1900), B40 (TDD 2300), B41 (TDD 2500).

Dengan dukungan berbagai Band 4G ini tentunya kita bisa menggunakan di provider telkomunikasi yang ada di indonesia seperti Telkomsel, Indosat, XL, Three, AXIS dan Smartfren. Seperti kita ketahui Smartfren menggunakan jalur frekuensi 4G pada Band5 dan Band40.

Dengan supportnya frekuensi 4G dari SmartFren bisa dipastikan Smartphone Xiaomi Mi6 ini bisa digunakan untuk internetan dan berkomunikasi via Volte kepunyaan Smartfren.

Untuk kamu yang mengalami masalah dengan kartu Smartfren seperti internet yang tidak bisa atau belum tahu cara mengaktifkan Volte, disini saya akan memberikan tutorialnya.

Cara Mengaktifkan Smartfren di Xiaomi Mi 6

  1. Pasang kartu Smartfren 4G di Slot SIM1. Langkah berikutnya kamu setting pengaturan default internet terlebih dahulu. Buka Setelan kemudian tap Kartu SIM Dan Jaringan Seluler pada bagian bawah di pilihan Internet kamu tap pada Smartfren
  2. Sekarang kamu pastikan settingan SIM2 kemudian Tipe Jaringan prioritasnya telah di setting ke 2G saja (2G Only). Caranya kamu buka SetelanKartu SIM Dan Jaringan Seluler – klik Sim 2Tipe jaringan prioritas – pilih 2G saja (hemat batere). lihat contoh gambar di bawah ini.
  3. Setelah itu kamu buka menu Telepon kemudian ketik *#*#4636#*#*. Nanti akan terbuka menu Menguji, disitu terdapat beberapa pilihan, dan kamu pilih Informasi Telepon1 .
  4. Di Opsi tersebut ada menu yang namanya Setel jaringan yang disukai, pilih menu tersebut. Dan kamu pilih LTE Only atau LTE/CDMA Auto (PRL). Tunggu beberapa saat sampai sinyal Smartfren muncul.
  5. Sekarang sinyal smartfren pasti sudah muncul tapi masih belum bisa menggunakan internetnya, kamu harus membuat APN Smartfren terlebih dahulu. Untuk caranya pilih pada SIM 1 (Smartfren) kemudian pilih Nama Titik Akses (APN)
  6. Selanjutnya kamu pilih menu APN baru kemudian isi seperti di bawah ini, yang lain tidak perlu diisi.
    Nama:Smartfren
    APN:Smartfren4G
    Nama Pengguna:smartfren
    Password:smartfren

    Sekarang kamu simpan settingan APN ini dengan tombol bulatan yang ada di bawah dan pilih Simpan

  7. Sekarang kamu sudah bisa berinternetan dengan menggunakan kartu Smartfren.

Baiklah mungkin itu saja tutorial kali ini tentang cara menggunakan layanan internet dan Volte dari Smartfren di Xiaomi Mi6. Saya harapkan untuk membaca artikel menarik lainnya juga seperti cara unlock bootloader dan juga cara install TWRP. Semoga informasi yang saya tulis bermanfaat.

Leave a Reply