3 Cara Root Vivo Y15 Tanpa PC (Ampuh 100%) 1

3 Cara Root Vivo Y15 Tanpa PC (Ampuh 100%)

Cara Root Vivo Y15 – Di siang hari yang terik ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara mendapatkan akses root pada Vivo Y15. Setiap orang menggunakan perangkat Android dengan bermacam-macam tujuanya ada yang cuma buat bermain game, menyimpan file penting, chatting Whatsapp. Bahkan ada yang lebih ekstrim lagi seperti install custom rom, overclock CPU, memodifikasi systemUI, dan masih banyak lagi.

Untuk melakukan itu ada persyaratan khusus dimana Vivo Y15 harus sudah di root terlebih dahulu. Untuk root di Vivo Y15 sebenarnya sama saja dengan proses ngeroot di Vivo Y53 yang bisa kita gunakan dan disini saya share lagi beberapa metode yang cukup ampuh untuk membuka akses root Android ini.

Produk dari Vivo untuk pelanggan dari masyarakat menengah ke bawah salah satunya adalah HP Vivo Y15S. Smartphone Ini dibekali dengan spesifikasi yang unggul di kalangan namun dijual yang relatif murah. Spesifikasi yang dikatakan unggul tersebut sayangnya belum mencakup jaringan koneksi internet super cepat 4G yang menjadi jaringan koneksi internet kebanggaan masyarakat saat ini.

Vivo Y15S dibekali dengan layar berukuran 4.5 inchi dengan teknologi IPS LCD Capacitive. Resolusi layar yang ditawarkan sebesar 480 x 854 pixels dengan kerapatan warna ~218 ppi. Sementara ukuran dimensi yang diusung smartphone ini lumayan tebal, yakni 9 mm. Meski demikian, smartphone ini sangat nyaman digenggaman dan dioprasikan dengan menggunakan satu tangan.

Arti Root Vivo Y15

Root adalah akses untuk mengubah, atau mengedit file sistem yang ada pada Vivo Y15 dengan mudah. Dengan memiliki akses root, pengguna bisa menghapus bloatware, menghilangkan iklan, mengetahui password WiFi, memutuskan koneksi Internet orang lain dan masih banyak lagi.

Manfaat Root Vivo Y15

  1. Membuat hotspot dengan fitur advance – routing enabled, memilih subnet, mengurangi daya transmisi, menggunakan enkripsi ataupun open, membuat access control list, dsb.
  2. SMB server – Membuat folder sharing yang bisa discan dan akses langsung dari windows network. Berbeda dengan FTP yang biasanya memerlukan caching ke temporary folder ataupun browser, SMB share bisa langsung diedit layaknya harddisk eksternal. Perlu root, karena protocol SMB wajib menggunakan priveleged port 137, 138, 139 dan 445.
  3. Mapping bluetooth gamepad – Supaya kamu bisa memakai bluetooth gamepad untuk game2 yang tidak support native gamepad sekalipun. Untuk pairing gamepadnya tidak perlu root, dan beberapa game yang sudah support native bluetooth gamepad tidak perlu root. Contohnya emulator PS1 (epsxe), PSP (PPSSPP) dan berbagai game lainnya. Sedangkan untuk game yang tidak support (kebanyakan game lain), perlu dimap manual via gamekeyboard sejenis, yang pastinya butuh root untuk bisa mapping hardware keynya.
  4. Capture video/screen recorder – merekam tampilan smartphone (videoshot). Ini hanya bisa dicapai dengan root, karena akses frame video hanya ada di root. Jadi bukan hanya sekedar SS statis biasa, kamu bisa merekam apapun yang terjadi di smartphone . Mungkin untuk buat tutorial, sekedar showoff, ataupun untuk dokumentasi.
  5. Firewall android – Membatasi koneksi internet mobile data, wifi ataupun tethering pada app tertentu.

Resiko Root Vivo Y15

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Root Vivo Y15 via 360 Root

  1. Download dan install aplikasi 360 Root di Vivo Y15.
  2. Buka 360Root kemudian klik ROOT.
    3 Cara Root Vivo Y15 Tanpa PC (Ampuh 100%) 2
  3. Tunggu progress root sampai selesai.
    3 Cara Root Vivo Y15 Tanpa PC (Ampuh 100%) 3
  4. Tidak sampai 5 menit Vivo Y15 sudah 100% berhasil di root
    3 Cara Root Vivo Y15 Tanpa PC (Ampuh 100%) 4

Root Vivo Y15 via Kingo Root

  1. Install aplikasi Kingo Root versi terbaru
  2. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
    3 Cara Root Vivo Y15 Tanpa PC (Ampuh 100%) 5
  3. Tunggu sampai proses root selesai
    3 Cara Root Vivo Y15 Tanpa PC (Ampuh 100%) 6
  4. Kalau sudah muncul ROOT SUCCEEDED, itu artinya Vivo Y15 sukses di root
    3 Cara Root Vivo Y15 Tanpa PC (Ampuh 100%) 7

Root Vivo Y15 via Kingroot

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
    3 Cara Root Vivo Y15 Tanpa PC (Ampuh 100%) 8
  3. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
    3 Cara Root Vivo Y15 Tanpa PC (Ampuh 100%) 9
  4. Proses root akan berjalan sampai 100%
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil
    3 Cara Root Vivo Y15 Tanpa PC (Ampuh 100%) 10

Pertanyaan Mengenai Root Vivo Y15

Kenapa Aplikasi Kingroot, Kingo Root dan 360 Root Tidak Bisa terinstall?
Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah diaktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan.

Mengapa gagal root?
Kegagalan rooting banyak sebabnya tapi apda umumnya di akibatkan internet yang kamu gunakan terlalu pelan dan tidak stabil.

Cara atasi kingroot dalam antrian
Kalau mendapati notifikasi seperti ini, tunggu saja dalam beberapa menit, karena server Kingroot lagi ada masalah atau terlalu banyak pengguna yang request root.

Demikianlah artikel Cara Ampuh Root Vivo Y15 Tanpa PC Terupdate. Semoga apa yang di share di blog LinkROM bisa sukses di terapkan di Android kamu. Jangan lupa untuk mengikuti tutorial berikutnya tentang Cara Mengganti Font Vivo X9s.

Selamat mencoba!