Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 2016 Tanpa PC Terbaru 1

Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 2016 Tanpa PC Terbaru

Samsung Galaxy J1 2016 – Saat ini banyak pengguna smartphone Samsung yang kesulitan dalam melakukan root pada Samsung Galaxy J1 2016 mereka. Karena saat ini Samsung telah melakukan pembaharuan dengan meningkatkan fitur keamanannya. Meskipun begitu, beberapa pengguna ternyata lebih membutuhkan proses root ini dengan tujuan seperti kustomisasi smartphone, overclock CPU dan lain-lain. Kalau kamu tetap bersikeras untuk merootnya, disini saya kasih tutorial paling mudah yang bisa di coba.

Samsung Galaxy J1 2016 memang dibanderol cukup terjangkau, namun nyatanya Samsung tetap memberikan spesifikasi yang mumpuni. Menariknya, smartphone ini telah memiliki peningkatan penyimpanan internal yang lebih besar dibandingkan milik Galaxy J1 generasi pertama, dimana awalnya dari 4 GB menjadi 8 GB. Nah apabila tak cukup, kamu bisa menambahkan memori eksternal hingga 128 GB.

Untungnya Samsung Galaxy J1 2016 telah dilengkapi teknologi 4G dan memiliki konektivitas pendukung cukup lengkap, sehingga kamu bisa berkomunikasi dan mengakses internet dengan nyaman apabila membeli smartphone ini. Tak hanya itu, Samsung juga menawarkan ukuran layar lebih besar, sayangnya belum didukung resolusi HD, dan layar pelindung anti gores. Mengingat Galaxy J1 ini dibanderol tidak lebih dari 2 jutaan, membuat smartphone ini memiliki beberapa keterbatasan spesifikasi.

Arti Root Samsung Galaxy J1 2016

Root merupakan sebuah cara untuk mengakses, mengedit, menambahkan file sistem dengan mudah. Dengan memiliki akses root di Samsung Galaxy J1 2016, kamu bisa melakukan banyak hal, seperti menghilangkan iklan, uninstall aplikasi bawaan, mengetahui password WiFi, memutuskan koneksi Internet orang lain dan masih banyak lagi.

Manfaat Root Samsung Galaxy J1 2016

  1. Membuat hotspot dengan fitur advance – routing enabled, memilih subnet, mengurangi daya transmisi, menggunakan enkripsi ataupun open, membuat access control list, dsb.
  2. SMB server – Membuat folder sharing yang bisa discan dan akses langsung dari windows network. Berbeda dengan FTP yang biasanya memerlukan caching ke temporary folder ataupun browser, SMB share bisa langsung diedit layaknya harddisk eksternal. Perlu root, karena protocol SMB wajib menggunakan priveleged port 137, 138, 139 dan 445.
  3. Auto reply app chatting – Dengan memakai kombinasi tasker (dan autoinput), hampir semua app chatting bisa diset auto reply. Sehingga tidak perlu bersusah payah untuk merogoh smartphone mengetikkan kata-kata Saya sedang sibuk, Lagi mengemudi ataupun Lagi meeting. Semua nya sudah bisa dibuat otomatis.
  4. Membuat Macro touchscreen – Bisa merekam touch yang sudah dilakukan dan mereplaynya kembali, via repetitiouch. Cukup berbahaya kalau kamu tidak tahu apa resikonya. Tapi sangat berguna kalau kamu ada rutinitas yang perlu dilakukan berulang kali. Contohnya pas ngecheat game, supaya kamu tidak perlu tap berulang2, tinggal rekam dan replay infinitely.
  5. Purchase IAP secara free – Untuk beberapa app/games tertentu. Pastinya dilakukan dengan freedom, yang berfungsi sebagai proxy IAP untuk app Freemium, sehingga bisa unlock content yang sebenarnya sudah ada, hanya saja terhalang IAP

Resiko Root Samsung Galaxy J1 2016

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Langkah-langkah Root Samsung Galaxy J1 2016 Dengan Magisk

  1. Unduh Official Magisk Root Tool dan Magisk uninstaller (gunakan file ini apabila ingin di unroot dan juga berfungsi untuk atas bootloop)
  2. Pindahkan kedua file magisk ke Internal storage supaya mudah ditemukan nanti.
  3. Matikan Samsung Galaxy J1 2016, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan dan tahan sejenak kemudian lepaskan kalau sudah muncul logo MI.
  4. Kalau prosesnya berhasil akan masuk ke menu TWRP dan pilih Install
  5. Temukan file Magisk-v17.0.zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System
  7. Jika muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install

Root Samsung Galaxy J1 2016 via 360 Root

  1. Download dan install aplikasi 360 Root di Samsung Galaxy J1 2016.
  2. Buka 360Root kemudian klik ROOT.
    Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 2016 Tanpa PC Terbaru 2
  3. Tunggu progress root sampai selesai.
    Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 2016 Tanpa PC Terbaru 3
  4. Tidak sampai 5 menit Samsung Galaxy J1 2016 sudah 100% berhasil di root
    Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 2016 Tanpa PC Terbaru 4

Root Samsung Galaxy J1 2016 via Kingo Root

  1. Install aplikasi Kingo Root versi terbaru
  2. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
    Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 2016 Tanpa PC Terbaru 5
  3. Tunggu sampai proses root selesai
    Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 2016 Tanpa PC Terbaru 6
  4. Kalau sudah muncul ROOT SUCCEEDED, itu artinya Samsung Galaxy J1 2016 sukses di root
    Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 2016 Tanpa PC Terbaru 7

Root Samsung Galaxy J1 2016 via Kingroot

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
    Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 2016 Tanpa PC Terbaru 8
  3. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
    Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 2016 Tanpa PC Terbaru 9
  4. Proses root akan berjalan sampai 100%
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil
    Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 2016 Tanpa PC Terbaru 10

Pertanyaan Mengenai Root Samsung Galaxy J1 2016

Kenapa Aplikasi Kingroot, Kingo Root dan 360 Root Tidak Bisa terinstall?
Apabila aplikasi ini tidak bisa di install, buka Google Play kemudian pilih Play Protect – non aktifkan Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.

Mengapa gagal root?
Kegagalan rooting banyak sebabnya tapi apda umumnya di akibatkan internet yang kamu gunakan terlalu pelan dan tidak stabil.

Cara atasi kingroot dalam antrian
Kalau mendapati notifikasi seperti ini, tunggu saja dalam beberapa menit, karena server Kingroot lagi ada masalah atau terlalu banyak pengguna yang request root.

Demikianlah artikel Cara Mudah Root Samsung Galaxy J1 2016 Tanpa PC Terbaru. Semoga apa yang di share di blog LinkROM bisa sukses di terapkan di Android kamu. Jangan lupa untuk mengikuti tutorial berikutnya tentang Cara Mudah Mengubah Font Style Samsung Galaxy A20 Tanpa Root.

Selamat mencoba!