Cara Jitu Root Motorola Moto Z play Tanpa PC Terbaru

Cara Root Motorola Moto Z play – Apakah sekarang sudah ada di antara kamu yang menggunakan smartphone canggih dari MOTOROLA ini? Jika iya, kali ini LinkROM berikan tutorial cara root Motorola Moto Z play. Mau? Kalo mau Motorola Moto Z play kamu semakin maksimal, sangat di rekomendasikan di-root. Untuk prosesnya tidaklah sulit sama seperti metode yang diterapkan di Motorola Moto E4.

Walaupun harga Motorola Moto Z Play melebihi 7 Juta Rupiah, namun kamu akan tetap di manjakan dengan berbagai spesifikasi Motorola Moto Z Play fitur canggih yang siap mempermudah akses berkomunikasi, ataupun bermain game. Terlebih untuk media fotografinya, karena Motorola telah melengkapinya dengan dual kamera beresolusi besar. Dimana terdapat kamera belakang berlensa 16 MP yang didukung teknologi Phase Detection Autofocus yang mampu meningkatkan ketajaman pengambilan foto, dan mempercepat pengambil focus suatu objek. Selain itu kamu juga akan di manjakan oleh kamera depan beresolusi 5 MP yang berpadu dengan f/2.2 Aperture, 85 Degree Wide Angle Lens sehingga memberikan hasil terbaik ketika digunakan untuk berselfie.

Berbeda dengan smartphone Motorola sebelumnya, smartphone ini memiliki bodi full metal yang terbuat dari material alumunium alloy. Tampilan luarnya sangat elegan, dan berbeda sangat jauh dengan smartphone lain yang masih memakai bodi plastik. Selain itu,smartphone yang masuk dalam kategori Phablet ini juga memiliki bodi tipis dengan ketebalan 7 mm, serta bobot 165 g gram. Bentuknya cukup tipis, dan bagian belakangnya dibuat dengan sisi melengkung, agar memberikan kenyamanan maksimal bagi kamu saat memegangnya. Yang membuatnya semakin terlihat premium ialah terdapatnya tombol home di bagian depan yang langsung terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari, seperti layaknya smartphone buatan Samsung dan Apple.

Arti Root Motorola Moto Z play

Root merupakan proses modifikasi sistem operasi Android sehingga pengguna memiliki akses tanpa batas yang mana pengguna diijinkan untuk melakukan perubahan seperti menambah, menghapus bahkan merusak elemen-elemen yang tedapat dalam Android OS. Kata root sebenarnya mengacu pada SuperUser yang merupakan administrator dalam semua sistem operasi yang berbasis Linux termasuk Android.

Manfaat Root Motorola Moto Z play

  1. Menghapus bloatware – sehingga tidak running di background maupun makan memory
  2. Tweak CPU scaling governor – Bisa ditweak supaya CPU selalu running top perfomance, atau power save mode dengan cara set max dan min frequency. Bisa juga suspend/sleep beberapa corenya dengan tujuan menghemat batere.
  3. Undelete file yang terhapus – Mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus dari sdcard, tanpa bantuan PC. Untuk mengakses keseluruhan MBR dari sdcard diperlukan akses root. File yang bisa diundelete tergantung jumlah free memory di sdcard, lama file dihapus (kalau barusan terhapus, lebih besar kemungkinan bisa direcover).
  4. Mengubah prioritas Default App dan Share – Ini bisa dicapai dengan menggunakan Xposed Module Complete Action Plus. Jadi kamu bisa menyembunyikan default app yang menjadi terlalu panjang untuk discroll karena sudah install banyak app. Default share juga bisa ditata ulang supaya app share favorit kamu berada di list paling atas.
  5. Cheat game – via game killer, hex editor, sqlite editor. Anda bisa buat score dari Candy Crush jadi 2.147.483.647, Stat di chaos ring 2 jadi 9999, unlimited money, unlimited items. Ataupun hanya sekedar mengintip jawaban kuis logo/tebak2an di database SQL nya.
  6. Unlock LTE full band – Hanya berlaku untuk chipset yang sudah support full band dari awal. Contohnya SoC Qualcomm yang sudah support RF360 Gobi Multimode atau modem X series. Secara hardware SoC nya sudah support semua band, tinggal unlock dari firmware.

Resiko Root Motorola Moto Z play

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Langkah-langkah Root Motorola Moto Z play Dengan Magisk

  1. Unduh Official Magisk Root Tool dan Magisk uninstaller (gunakan file ini apabila ingin di unroot dan juga berfungsi untuk atas bootloop)
  2. Pindahkan kedua file magisk ke Internal storage supaya mudah ditemukan nanti.
  3. Matikan Motorola Moto Z play, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan dan tahan sejenak kemudian lepaskan kalau sudah muncul logo MI.
  4. Kalau prosesnya berhasil akan masuk ke menu TWRP dan pilih Install
  5. Temukan file Magisk-v18.0.zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System
  7. Jika muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install

Root Motorola Moto Z play via 360 Root

  1. Download dan install aplikasi 360 Root di Motorola Moto Z play.
  2. Buka 360Root kemudian klik ROOT.
  3. Tunggu progress root sampai selesai.
  4. Tidak sampai 5 menit Motorola Moto Z play sudah 100% berhasil di root

Root Motorola Moto Z play via Kingo Root

  1. Install aplikasi Kingo Root versi terbaru
  2. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  3. Tunggu sampai proses root selesai
  4. Kalau sudah muncul ROOT SUCCEEDED, itu artinya Motorola Moto Z play sukses di root

Root Motorola Moto Z play via Kingroot

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  3. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba

  4. Proses root akan berjalan sampai 100%
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Pertanyaan Mengenai Root Motorola Moto Z play

Kenapa Aplikasi Kingroot, Kingo Root dan 360 Root Tidak Bisa terinstall?
Kalau mengalami hal seperti ini, silahkan matikan internet terlebih dahulu, kemudian coba install lagi. Kalau sudah terpasang jangan lupa aktifkan kembali internetnya.

Mengapa gagal root?
Silahkan di coba lagi ngerootnya sampai beberapa kali dan usahakan internet yang digunakan cepat dan stabil.

Cara atasi kingroot dalam antrian
Kalau mengalami kegagalan dan tertulis dalam antrian, silahkan di Restart dulu kemudian di coba kembali rootnya.

Demikianlah artikel Cara Jitu Root Motorola Moto Z play Tanpa PC Terbaru. Semoga apa yang di share di blog LinkROM bisa sukses di terapkan di Android kamu. Jangan lupa untuk mengikuti tutorial berikutnya tentang Cara Jitu Root Motorola Moto Z play Tanpa PC Terbaru.

Selamat mencoba!

Baca Juga
  1. Cara Jitu Root Motorola Moto E4 Tanpa PC Terbaru
  2. Cara Ampuh Root Motorola Moto E3 Power Tanpa PC Terupdate
  3. Cara Jitu Root Motorola Moto Z play Tanpa PC Terbaru