Cara Agar Berhasil Root Lenovo Vibe Z K910 Tanpa Komputer

Cara Root Lenovo Vibe Z K910 – Pada saat ini saya berkesempatan menulis tentang cara mendapatkan akses root di Lenovo Vibe Z K910 dengan mudah tanpa perlu menggunakan perangkat PC.

Android yang sudah di Root memang menyenangkan banyak hal yang bisa kamu pelajari tentang Android, tapi sebagai konsekuensinya garansi akan hangus. Apabila kamu tertarik ingin me-root Lenovo Vibe Z K910, disini saya akan memberikan tutorial termudah agar bisa mendapatkan akses root.

Kemampuan smartphone ini tidak usah diragukan lagi karena sudah menggunakan CPU kelas atas yaitu CPU Snapdragon 800.
Tidak hanya CPU yang berkualitas atas, Lenovo Vibe Z juga dilengkapi dengan komponen-komponen dan fitur-fitur kelas atas.

Selain itu Vibe Z ini memiliki banyak custom rom yang keren, tapi sebelumnya kamu harus memasang TWRP dan Root terlebih dahulu.

Nah, disini saya akan memberikan beberapa metode root serta manfaat dan resikonya.

Arti Root Lenovo Vibe Z K910

Root adalah proses mengambil hak akses tertinggi ke file system di android, dalam hal ini Lenovo Vibe Z K910, sehingga bisa dilakukan modifikasi tingkat lanjut. Ibaratnya kalau di PC adalah kita mendapatkan akses administrator tertinggi. Dalam bahasa awam, artinya kamu bebas melakukan apapun terhadap Lenovo Vibe Z K910 kamu.

Manfaat Root Lenovo Vibe Z K910

  1. Menghapus bloatware – sehingga tidak running di background maupun makan memory
  2. Tweak CPU scaling governor – Bisa ditweak supaya CPU selalu running top perfomance, atau power save mode dengan cara set max dan min frequency. Bisa juga suspend/sleep beberapa corenya dengan tujuan menghemat batere.
  3. Emulate GPU – Menurunkan kualitas grafik demi perfomance. Lewat GLTools, kita bisa emulate GPU lain, meskipun secara hardware beda GPU. Ini tentunya berguna jika ada game yang didesain hanya untuk GPU tertentu, sementara smartphone kita memakai GPU tipe lain. GLTools juga bisa digunakan untuk nurunin kualitas gambar/resolusi warna, supaya perfomance/fps nya naik.
  4. Mengubah prioritas Default App dan Share – Ini bisa dicapai dengan menggunakan Xposed Module Complete Action Plus. Jadi kamu bisa menyembunyikan default app yang menjadi terlalu panjang untuk discroll karena sudah install banyak app. Default share juga bisa ditata ulang supaya app share favorit kamu berada di list paling atas.
  5. Pause game – Terutama untuk game puzzle yang memiliki timer, sehingga kita punya banyak waktu untuk mencari solusinya.
  6. Unlock limitasi network dari vendor – Misalnya kecepatan network yang dibatasin hingga speed tertentu bisa dibuka hingga speed maksimal.

Resiko Root Lenovo Vibe Z K910

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Langkah-langkah Root Lenovo Vibe Z K910 Dengan Magisk

  1. Unduh Official Magisk Root Tool dan Magisk uninstaller (gunakan file ini apabila ingin di unroot dan juga berfungsi untuk atas bootloop)
  2. Pindahkan kedua file magisk ke Internal storage supaya mudah ditemukan nanti.
  3. Matikan Lenovo Vibe Z K910, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan dan tahan sejenak kemudian lepaskan kalau sudah muncul logo MI.
  4. Kalau prosesnya berhasil akan masuk ke menu TWRP dan pilih Install
  5. Temukan file Magisk-v17.0.zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System
  7. Jika muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install

Root Lenovo Vibe Z K910 via 360 Root

  1. Download dan install aplikasi 360 Root di Lenovo Vibe Z K910.
  2. Buka 360Root kemudian klik ROOT.
  3. Tunggu progress root sampai selesai.
  4. Tidak sampai 5 menit Lenovo Vibe Z K910 sudah 100% berhasil di root

Root Lenovo Vibe Z K910 via Kingo Root

  1. Install aplikasi Kingo Root versi terbaru
  2. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  3. Tunggu sampai proses root selesai
  4. Kalau sudah muncul ROOT SUCCEEDED, itu artinya Lenovo Vibe Z K910 sukses di root

Root Lenovo Vibe Z K910 via Kingroot

    1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
    2. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.

Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba

  1. Proses root akan berjalan sampai 100%
  2. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Pertanyaan Mengenai Root Lenovo Vibe Z K910

Kenapa Aplikasi Kingroot, Kingo Root dan 360 Root Tidak Bisa terinstall?
Kalau mengalami hal seperti ini, silahkan matikan internet terlebih dahulu, kemudian coba install lagi. Kalau sudah terpasang jangan lupa aktifkan kembali internetnya.

Mengapa gagal root?
Coba di ulangi lagi Root nya sampai 3X. Apabila saat proses root hp kamu tiba-tiba restart hal tersebut normal, buka kembali kingrootnya agar proses root berjalan kembali.

Cara atasi kingroot dalam antrian
Kalau mendapati notifikasi seperti ini, tunggu saja dalam beberapa menit, karena server Kingroot lagi ada masalah atau terlalu banyak pengguna yang request root.

Nah selesai sudah postingan Cara Jitu Root Lenovo Vibe Z K910 Tanpa PC Terbaru. Jika masih bingung, silahkan bertanya di kolom komentar dan juga lupa untuk share ke teman atau membaca tutorial berikutnya tentang Cara Jitu Root Lenovo A706 Tanpa PC Terbaru. Selamat mencoba!.

Posting terkait: