Cara Jitu Root Lenovo S890 Tanpa PC 100% Berhasil

Lenovo S890 – Saat ini banyak pengguna Android Lenovo yang kesulitan dalam melakukan root pada Lenovo S890 mereka. Karena saat ini Lenovo telah melakukan pembaharuan dengan meningkatkan fitur keamanannya. Meskipun begitu, beberapa pengguna ternyata lebih membutuhkan proses root ini dengan tujuan seperti cheat game engine, overclock CPU dan lain-lain. Kalau kamu tetap bersikeras untuk merootnya, disini saya kasih tutorial paling mudah yang bisa di coba.

Lenovo S890 memiliki layar yang cukup lebar dan memiliki resolusi qHD. Layarnya yang berukuran 5 inch membuat para penggunannya sangat senang saat menonton film maupun browsing. Selain itu cocok sekali untuk bermain game bagi yang hobby game. 

Smartphone yang memiliki dual sim dan memiliki kualitas yang tak kalah dengan Sony Xperia dan Samsung Galaxy ini terbilang cukup murah. Pasalnya Harga Lenovo S890 dibandrol kurang dari 2 jutaan. Dengan harga yang terbilang merakyat tersebut, produsen Lenovo berharap smartphonenya ini mampu merebut pasaran smartphone sekelasnya.

Spesifikasi serta fitur yang ditawarkan smartphone ini juga cukup memuaskan. Dengan spesifikasi serta fitur yang diberikan Lenovo S890 Anda bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan mudah. Untuk lebih jelasnya mengenai fitur serta spesifikasi yang diberikan Lenovo S890, berikut saya akan memberikan sedikit tutorial mengenai Lenovo S890.

Arti Root Lenovo S890

Root adalah istilah yang berasal dari Linux yang bearti akar atau inti dari sebuah operasi sistem. Dengan mendapatkan akses root ini kita memiliki hak untuk merubah operasi sistem tersebut entah itu menghapus file yang ada di sistem, merubahnya, memasukan file lain dan lainnya. Intinya kita bisa melakukan apa saja, kalau kita cuma sebagai user biasanya hanya bisa melakukan hal standar dari sebuah perangkat Android.

Manfaat Root Lenovo S890

  1. 3rd party app di safe mode – dengan mengconvert 3rd party app menjadi system app, maka kita bisa menggunakannya dalam kondisi safe mode sekalipun. Ataupun bisa diakalin dengan quick setting dari Gravity box.
  2. Memperbesar memory internal via link2sd – Kalau terasa internal memory HP kalian kurang, bisa dilink semua app internal storage ke sd-ext di microsd.
  3. Merubah hardware key – Swap tombol back dengan menu. Ganti ulang semua coding tombol hardware, matiin LED, matiin Hardware key dan backlightnya.
  4. Advance freeze – Kita tidak freeze keseluruhan app, tapi hanya component yang kita rasa tidak perlu. Contohnya kita tidak perlu startup component, bisa kita matikan cuma activities onboot nya saja, lebih gampang via app manager dari ROM Toolbox.
  5. Cheat game – via game killer, hex editor, sqlite editor. Anda bisa buat score dari Candy Crush jadi 2.147.483.647, Stat di chaos ring 2 jadi 9999, unlimited money, unlimited items. Ataupun hanya sekedar mengintip jawaban kuis logo/tebak2an di database SQL nya.
  6. Bisa backup melalui Titanium Backup – Backup dan restore bawaan sebenarnya sudah cukup mantap. Hanya saja fiturnya terbatas. Titanium backup memiliki segudang fitur yang membuatnya app wajib bagi yang uda root. Contohnya multi backup profile, filter, labeling, scheduling, attach note, protect backup, dan masih banyak lainnya

Resiko Root Lenovo S890

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Cara Root Lenovo S890 via Kingo Root

  1. Install aplikasi Kingo Root versi terbaru
  2. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  3. Tunggu sampai proses root selesai
  4. Kalau sudah muncul ROOT SUCCEEDED, itu artinya Lenovo S890 sukses di root

Cara Root Lenovo S890 via Kingroot

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  3. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
  4. Proses root akan berjalan sampai 100%
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Pertanyaan Mengenai Root Lenovo S890

Kenapa Aplikasi Kingroot, Kingo Root dan 360 Root Tidak Bisa terinstall?
Kalau mengalami hal seperti ini, silahkan matikan internet terlebih dahulu, kemudian coba install lagi. Kalau sudah terpasang jangan lupa aktifkan kembali internetnya.

Mengapa gagal root?
Silahkan di coba lagi ngerootnya sampai beberapa kali dan usahakan internet yang digunakan cepat dan stabil.

Cara atasi kingroot dalam antrian
Dalam antrian biasanya karena server kingroot lagi kewalahan melayani request root dari para penggunanya. Sehingga mereka membatasi sementara. Untuk atasinya tunggu saja dalam beberapa menit kemudian di coba lagi.

Nah selesai sudah postingan Cara Root Lenovo S890 Tanpa PC 100% Berhasil. Jika masih bingung, silahkan bertanya di kolom komentar dan juga lupa untuk share ke teman atau membaca tutorial berikutnya tentang Cara Jitu Root Lenovo A6000 Tanpa PC Terupdate. Selamat mencoba!.

Posting terkait: