Cara Ampuh Root Evercoss A75W Winner Y1 Tanpa PC Terbaru

Evercoss A75W Winner Y1 – Saat ini banyak pengguna Android EVERCOSS yang kesulitan dalam melakukan root pada Evercoss A75W Winner Y1 mereka. Karena saat ini EVERCOSS telah melakukan pembaharuan dengan meningkatkan fitur keamanannya. Meskipun begitu, beberapa pengguna ternyata lebih membutuhkan proses root ini dengan tujuan seperti kustomisasi smartphone , Pengaktifan fitur aplikasi tertentu dan lain-lain. Kalau kamu tetap bersikeras untuk merootnya, disini saya kasih tutorial paling mudah yang bisa di coba.

Terlihat pada bagian bodinya, kesan premium nan elegan memang agak sedikit terlihat berkat sisi-sisi yang melengkung dibalut dengan warna silver yang terkesan dengan memakai bahan metal. Dibagian atas terlihat ada sebuah speaker, kamera dan sepertinya ada juga LED Notifikasi. Kamera belakang sudah dilengkapi dengan lensa kamera 8 MP dan kamera depannya sendiri dibekali kamera berukuran 5 MP, yang sudah cukup baik untuk mengambil foto selfie yang berkualitas. Dari segi ini rasanya harga Evercoss A75W Winner Y1 tak terkesan sebagai HP Android yang tergolong murah.

Dibagian bawahnya sendiri ia masih mengandalkan 3 buah tombol navigasi, dimana 3 tombol tersebut sama halnya dengan Smartphone Android pada umumnya yang berfungsi melihat aplikasi yang sedang berjalan, back dan home. Evercoss A75W Winner Y1 hadir dengan beberapa pilihan warna yang terkesan elegan yakni Black, Black Grey, White Gold dan White Silver. Adapun untuk masalah ukuran nampaknya smartphone ini terlihat cukup simple dengan bodi yang cukup besar hal ini dikarenakan tetap mengusung layar berukuran 5 Inchi. Untuk lebih lanjutnya mari kita simak tutorial cara root pada kolom dibawah ini.

Arti Root Evercoss A75W Winner Y1

Root adalah sebuah tindakan proses untuk mengizinkan pengguna smartphone pintar seperti tablet, dan perangkat lain yang berjalan pada system operasi Android untuk mendapatkan penggunaan yang lebih maksimal yang biasa dikenal sebagai akses root pada berbagai perangkat Android. Root dilakukan untuk mendapatkan hak akses yang lebih tinggi yang kini telah dibatasi oleh EVERCOSS pada beberapa perangkat smartphone mereka seperti Evercoss A75W Winner Y1.

Manfaat Root Evercoss A75W Winner Y1

  1. Wifi Kill – Tidak merekam data, tapi hanya sebatas “membunuh” koneksi wifi dari device lain, dengan menggunakan deauthentication packet. Sehingga semua bandwidth internet bisa dinikmati oleh pengguna wifi kill
  2. SMB server – Membuat folder sharing yang bisa discan dan akses langsung dari windows network. Berbeda dengan FTP yang biasanya memerlukan caching ke temporary folder ataupun browser, SMB share bisa langsung diedit layaknya harddisk eksternal. Perlu root, karena protocol SMB wajib menggunakan priveleged port 137, 138, 139 dan 445.
  3. Mapping bluetooth gamepad – Supaya kamu bisa memakai bluetooth gamepad untuk game2 yang tidak support native gamepad sekalipun. Untuk pairing gamepadnya tidak perlu root, dan beberapa game yang sudah support native bluetooth gamepad tidak perlu root. Contohnya emulator PS1 (epsxe), PSP (PPSSPP) dan berbagai game lainnya. Sedangkan untuk game yang tidak support (kebanyakan game lain), perlu dimap manual via gamekeyboard sejenis, yang pastinya butuh root untuk bisa mapping hardware keynya.
  4. Capture video/screen recorder – merekam tampilan smartphone (videoshot). Ini hanya bisa dicapai dengan root, karena akses frame video hanya ada di root. Jadi bukan hanya sekedar SS statis biasa, kamu bisa merekam apapun yang terjadi di smartphone . Mungkin untuk buat tutorial, sekedar showoff, ataupun untuk dokumentasi.
  5. Bisa backup full ROM – Kamu bisa gunakan MDT (khusus CPU mediatek), atau via EFS Pro (khusus CPU Snapdragon). Untuk mendapatkan akses ke seluruh partisi smartphone , pastinya diperlukan akses root. Tanpa root, tidak ada full backup yang bisa dilakukan melalui MDT.

Resiko Root Evercoss A75W Winner Y1

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Langkah-langkah Root Evercoss A75W Winner Y1 Dengan Magisk

  1. Unduh Official Magisk Root Tool dan Magisk uninstaller (gunakan file ini apabila ingin di unroot dan juga berfungsi untuk atas bootloop)
  2. Pindahkan kedua file magisk ke Internal storage supaya mudah ditemukan nanti.
  3. Matikan Evercoss A75W Winner Y1, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan dan tahan sejenak kemudian lepaskan kalau sudah muncul logo MI.
  4. Kalau prosesnya berhasil akan masuk ke menu TWRP dan pilih Install
  5. Temukan file Magisk-v18.0.zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System
  7. Jika muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install

Root Evercoss A75W Winner Y1 via 360 Root

  1. Download dan install aplikasi 360 Root di Evercoss A75W Winner Y1.
  2. Buka 360Root kemudian klik ROOT.
  3. Tunggu progress root sampai selesai.
  4. Tidak sampai 5 menit Evercoss A75W Winner Y1 sudah 100% berhasil di root

Root Evercoss A75W Winner Y1 via Kingo Root

  1. Install aplikasi Kingo Root versi terbaru
  2. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  3. Tunggu sampai proses root selesai
  4. Kalau sudah muncul ROOT SUCCEEDED, itu artinya Evercoss A75W Winner Y1 sukses di root

Root Evercoss A75W Winner Y1 via Kingroot

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  3. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba

  4. Proses root akan berjalan sampai 100%
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Pertanyaan Mengenai Root Evercoss A75W Winner Y1

Kenapa Aplikasi Kingroot, Kingo Root dan 360 Root Tidak Bisa terinstall?
Apabila aplikasi ini tidak bisa di install, buka Google Play kemudian pilih Play Protect – non aktifkan Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.

Mengapa gagal root?
Coba di ulangi lagi Root nya sampai 3X. Apabila saat proses root hp kamu tiba-tiba restart hal tersebut normal, buka kembali kingrootnya agar proses root berjalan kembali.

Cara atasi kingroot dalam antrian
Kalau mengalami kegagalan dan tertulis dalam antrian, silahkan di Restart dulu kemudian di coba kembali rootnya.

Sekarang proses root telah selesai dan saya harap berhasil mengikuti petunjuk Cara Ampuh Root Evercoss A75W Winner Y1 Tanpa PC Terbaru di atas. Tutorial lain yang di rekomendasikan untuk di baca agar menambah wawasan kamu adalah Cara Ampuh Root Evercoss One X Tanpa PC 100% Berhasil.

Baca Juga
  1. Cara Ampuh Root Evercoss Elevate Y3 Plus Tanpa PC 100% Berhasil
  2. Cara Ampuh Root Evercoss One X Tanpa PC 100% Berhasil
  3. Cara Ampuh Root Evercoss Winner Y Smart Tanpa PC Terupdate