Cara Jitu Root Asus Zenfone Go Tanpa PC Terbaru

Cara Root Asus Zenfone Go – Pada saat ini saya berkesempatan menulis tentang cara mendapatkan akses root di Asus Zenfone Go dengan mudah tanpa perlu menggunakan perangkat PC.

Android yang sudah di Root memang menyenangkan banyak hal yang bisa kamu pelajari tentang Android, tapi sebagai konsekuensinya garansi akan hangus. Apabila kamu tertarik ingin me-root Asus Zenfone Go, disini saya akan memberikan tutorial termudah agar bisa mendapatkan akses root.

Harga Asus Zenfone Go yang dibanderol cukup murah tampaknya membuat smartphone ini memiliki banyak penggemar. Apalagi sspesifikasi bawaan smartphone juga cukup bisa diandalkan. Asus Zenfone Go tampil percaya diri dengan layar 5 inchi.

Resolusi layarnya juga sangat jernih dengan memakai kualitas Full HD 720 x 1280 pixels. Sektor layarnya semakin mempunyai nilai tambah setelah juga dibekali fitur proteksi dari Corning Gorilla Glas 3.

Spesifikasi Asus Zenfone Go ini juga dibekali dengan sistem operasi terbaru dari Google. Versi terbarunya menggunakan Android v.5.0 Lollipop. Tak ketinggalan, kustom Asus ZenUI pun sudah disematkan sebagai pemanis dari antar muka Lollipop.

Dengan versi ini kamu sudah tak perlu lagi update versi seperti yang saat ini lagi banyak dilakukan oleh pengguna seri Asus Zenfone lainnya.

Arti Root Asus Zenfone Go

Root adalah untuk memberikan hak istimewa SuperUser (disingkat SU) kepada penggunanya agar kita sebagai pengguna Asus Zenfone Go lebih leluasa dalam melakukan setting atau bahkan mengutak-atik Asus Zenfone Go sedemikian rupa. Masih bingung? Oke, lebih mudahnya root pada Android mirip dengan Administrator pada Windows.

Manfaat Root Asus Zenfone Go

  1. Wifi Kill – Tidak merekam data, tapi hanya sebatas “membunuh” koneksi wifi dari device lain, dengan menggunakan deauthentication packet. Sehingga semua bandwidth internet bisa dinikmati oleh pengguna wifi kill
  2. Share screen ke device lain – Dengan ini kita bisa mirror tampilan di smartphone ke PC, smartphone lain, ataupun android TV box. Untuk smartphone samsul dengan app bawaan, root tidak diperlukan. Tapi untuk smartphone lain yang screennya terlock di system, root diperlukan untuk mengakses frame dari screennya. Salah satu app mirroring yang paling mantap adalah mirrorop sender, yang memiliki framerate tertinggi di antara semuanya.
  3. Mapping bluetooth gamepad – Supaya kamu bisa memakai bluetooth gamepad untuk game2 yang tidak support native gamepad sekalipun. Untuk pairing gamepadnya tidak perlu root, dan beberapa game yang sudah support native bluetooth gamepad tidak perlu root. Contohnya emulator PS1 (epsxe), PSP (PPSSPP) dan berbagai game lainnya. Sedangkan untuk game yang tidak support (kebanyakan game lain), perlu dimap manual via gamekeyboard sejenis, yang pastinya butuh root untuk bisa mapping hardware keynya.
  4. Membuat Macro touchscreen – Bisa merekam touch yang sudah dilakukan dan mereplaynya kembali, via repetitiouch. Cukup berbahaya kalau kamu tidak tahu apa resikonya. Tapi sangat berguna kalau kamu ada rutinitas yang perlu dilakukan berulang kali. Contohnya pas ngecheat game, supaya kamu tidak perlu tap berulang2, tinggal rekam dan replay infinitely.
  5. Firewall android – Membatasi koneksi internet mobile data, wifi ataupun tethering pada app tertentu.

Resiko Root Asus Zenfone Go

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Langkah-langkah Root Asus Zenfone Go Dengan Magisk

  1. Unduh Official Magisk Root Tool dan Magisk uninstaller (gunakan file ini apabila ingin di unroot dan juga berfungsi untuk atas bootloop).
  2. Pindahkan kedua file magisk ke Internal storage supaya mudah ditemukan nanti.
  3. Matikan Asus Zenfone Go, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan dan tahan sejenak kemudian lepaskan kalau sudah muncul logo MI.
  4. Kalau prosesnya berhasil akan masuk ke menu TWRP dan pilih Install.
  5. Temukan file Magisk-v16.0.zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash.
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System.
  7. Jika muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install.

Root Asus Zenfone Go via 360 Root

  1. Download dan install aplikasi 360 Root di Asus Zenfone Go.
  2. Buka 360Root kemudian klik ROOT.
  3. Tunggu progress root sampai selesai.
  4. Tidak sampai 5 menit Asus Zenfone Go sudah 100% berhasil di root.

Root Asus Zenfone Go via Kingo Root

  1. Install aplikasi Kingo Root versi terbaru
  2. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  3. Tunggu sampai proses root selesai
  4. Kalau sudah muncul ROOT SUCCEEDED, itu artinya Asus Zenfone Go sukses di root

Root Asus Zenfone Go via Kingroot

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini.
  2. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  3. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba.
  4. Proses root akan berjalan sampai 100%.
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil”.

Pertanyaan Mengenai Root Asus Zenfone Go

Kenapa Aplikasi Kingroot, Kingo Root dan 360 Root Tidak Bisa terinstall?
Kalau mengalami hal seperti ini, silahkan matikan internet terlebih dahulu, kemudian coba install lagi. Kalau sudah terpasang jangan lupa aktifkan kembali internetnya.

Mengapa gagal root?
Coba di ulangi lagi Root nya sampai 3X. Apabila saat proses root hp kamu tiba-tiba restart hal tersebut normal, buka kembali kingrootnya agar proses root berjalan kembali.

Cara atasi kingroot dalam antrian
Kalau mendapati notifikasi seperti ini, tunggu saja dalam beberapa menit, karena server Kingroot lagi ada masalah atau terlalu banyak pengguna yang request root.

Itulah Cara Jitu Root Asus Zenfone Go Tanpa PC Terbaru. Semoga tutorial di atas bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan. Terima kasih sudah berkunjung, salam dan sampai jumpa di tutorial berikutnya mengenai Cara Jitu Root Asus Zenfone 3 Go Tanpa PC Terbaru. Semoga berguna!.