Mengenal Manfaat Dan Resiko Dari Root Pada Asus Zenfone 3 Go 1

Mengenal Manfaat Dan Resiko Dari Root Pada Asus Zenfone 3 Go

Pada saat ini saya berkesempatan menulis tentang cara mendapatkan akses root di Asus Zenfone 3 Go dengan mudah tanpa perlu menggunakan perangkat PC. Android yang sudah di Root memang menyenangkan banyak hal yang bisa kamu pelajari tentang Android, tapi sebagai konsekuensinya garansi akan hangus. Apabila kamu tertarik ingin me-root Asus Zenfone 3 Go, disini saya akan memberikan pengenalan kelebihan serta kekurangan dari root itu sendiri.

Karena Spesifikasi Asus Zenfone 3 Go akan membawa perpaduan dapur pacu hardware dan software berkualitas. RAM yang dipakai berkapasitas 2GB dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 berprosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Kinerja terbaik saat melakukan aktifitas multitasking apapun akan di rasakn bagi kita yang memakai smartphone ini. Sistem pengoperasian terbaru Android Nougat 7.0 serta pengolah grafis GPU Adreno 306 memberikan efek smooty serta ringan saat membuka aplikasi tanpa harus menutup aplikasi lain yang telah berjalan.

Marketing dari Asus tahu bahwa saat ini masyarakat Indonesia membutuhkan smartphone koneksi internet terbaik murah. Maka dari itu Asus ini hadir dengan jaringan internet tercepat dan paling stabil 4G kategori Cat4. Meskipun masih sekedar rumor namun smartphone ini akan memiliki desain premium yang bersaing dmi kelas entrylevel. Layar berukuran 5 inci menjadi ciri khas tampilan fisik. Sementara bahan bodi terbuat dari material full metal yang kokoh namun tetap ringan.

Arti Root Asus Zenfone 3 Go

Arti kata Root merupakan istilah di OS Linux yang bearti admin atau Superuser yang memiliki kuasa penuh dalam mengatur sebuah sistem. Berhubung Android berasal dari Linux maka kata root sering digunakan. Dengan menjadikan kita SuperUser kita bisa memodifikasi, mengizinkan, mengakses, menghapus file yang ada di sistem Android.

Manfaat Root Asus Zenfone 3 Go

  1. Membuat hotspot dengan fitur advance – routing enabled, memilih subnet, mengurangi daya transmisi, menggunakan enkripsi ataupun open, membuat access control list, dsb.
  2. Share screen ke device lain – Dengan ini kita bisa mirror tampilan di smartphone ke PC, smartphone lain, ataupun android TV box. Untuk smartphone samsul dengan app bawaan, root tidak diperlukan. Tapi untuk smartphone lain yang screennya terlock di system, root diperlukan untuk mengakses frame dari screennya. Salah satu app mirroring yang paling mantap adalah mirrorop sender, yang memiliki framerate tertinggi di antara semuanya.
  3. Memakai Custom Gesture – Draw gesture tertentu untuk melakukan action tertentu. Sangat powerful apabila dikombinasi lagi dengan tasker. Penggunaan touchscreen benar2 dimaksimalkan sampai ke batas imajinasi.
  4. Membuat Macro touchscreen – Bisa merekam touch yang sudah dilakukan dan mereplaynya kembali, via repetitiouch. Cukup berbahaya kalau kamu tidak tahu apa resikonya. Tapi sangat berguna kalau kamu ada rutinitas yang perlu dilakukan berulang kali. Contohnya pas ngecheat game, supaya kamu tidak perlu tap berulang2, tinggal rekam dan replay infinitely.
  5. Firewall android – Membatasi koneksi internet mobile data, wifi ataupun tethering pada app tertentu.

Resiko Root Asus Zenfone 3 Go

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Demikianlah artikel Kelebihan dan Kekurangan Root Zenfone 3 GO. Semoga apa yang di share di blog LinkROM bisa sukses di terapkan di Android kamu. Jangan lupa untuk mengikuti tutorial berikutnya tentang Cara Unlock Bootloader Zenfone 3 ZE522kl.