Cara Reset Ulang Vivo V15 Kembali Ke Pengaturan Pabrik

Kamu pengguna Vivo V15 masih bingung bagaimana cara reset Hp Vivo kamu? Pastinya bisa melakukan factory reset dengan mudah melalui panduan lengkap yang ada disini.

Vivo V15 memiliki bentuk bodi terlihat ramping. Pada sektor layar, Ponsel ini tergolong handal. Pasalnya, Vivo V15 ini memiliki bentang layar seluas 6.2 inci dilengkapi panel LCD IPS. Ponsel ini mempunyai resolusi HD+ 720 x 1520 pixels dengan kerapatan 271 ppi sehingga objek yang terlihat jernih.

Di bagian dapur pacu, Vivo V15 ini telah menggunakan chipset Snapdragon 439 Octa-Core 1.95 GHz yang akan berkolaborasi dengan RAM 3GB, pengolah grafis Adreno 505 dan internal storage sebesar 64GB. Sementara untuk operasi sistem, Vivo V15 ini menggunakan custom UI FuntouchOS 4.5 berbasis Android 8.1 Oreo.

Walaupun Vivo V15 dibekali spesifikasi tinggi, kadang kala ponsel ini terjadi error pada waktu load game dan aplikasi. Ataupun masalah lainya yang bisa saja menimpa smartphone Vivo kamu semacam stuck di logo Vivo, penyimpanan penuh, terkunci pola, notifikasi force close dan lain sebagainya.

Supaya Vivo V15 kamu kembali seperti semula, coba dengan melakukan reset terlebih dahulu. Reset adalah suatu proses untuk membersihkan semua data maupun setelan yang ada pada Hp Vivo kita menjadi seperti awal atau bawaan pabrik.

Setelah di-reset, semua data-data yang sebelumnya tersimpan akan terhapus. Untuk itu, direkomendasikan, di backup data-data penting terlebih dahulu ke microSD atau PC/Laptop. Dan juga pastikan tidak lupa akun Google dan akun Vivo yang terdaftar di Vivo V15.

Cara Reset Pengaturan Pabrik Vivo V15

  1. Buka Pengaturan pada Vivo V15, kemudian pilih Setelan lainya.
    setelan lainya Vivo V15
  2. Langkah berikutnya, pada bagian tengah ada pilihan yang yang bernama Buat cadangan & Setel Ulang, kamu masuk ke menu tersebut.
    pengaturan setel ulang Vivo V15
  3. Selanjutnya, pada menu Kembalikan ke setelan pabrik, akan ada 2 opsi Reset semua pengaturan dan Hapus semua data. Selanjutnya kamu pilih opsi Hapus semua data.
    reset semua pengaturan Vivo V15
  4. Sekarang pada bagian bawah ada tombol Setel Ulang Telepon, tap tombol tersebut.
    setel ulang telepon Vivo V15
  5. Dan Vivo V15 kamu akan restart dengan sendirinya, untuk restart ini sedikit lama. Kalau sudah masuk ke menu Setup ulang, itu menandakan proses reset telah selesai.

Cara Hard Reset Vivo V15

  1. Matikan Vivo V15 kamu, tunggu beberapa detik sampai benar-benar mati kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan
  2. Lepaskan kalau sudah masuk ke Fastboot Mode. Pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume turun dan memilih dengan menekan tombol Power.
    fastboot mode Vivo V15
  3. Setelah berada di Vivo Recovery pilih Wipe Data yang ada di urutan 2 dari atas.
    wipe data Vivo V15
  4. Setelah itu ada 2 pilihan Wipe Data dan Wipe Cache Partition. Pertama kamu lakukan Wipe data terlebih dahulu.
    wipe data Vivo V15
  5. Nanti akan muncul pemberitahuan “Wipe Data? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Data
    konfirmasi wipe data Vivo V15
  6. Kalau wipe data sudah selesai akan muncul notifikasi Sucessfull klik tombol OK
    wipe data Vivo V15 sukses
  7. Sekarang kamu pilih Wipe Cache Partition. Setelah “Wipe Cache Partiton? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Cache Partition
  8. Kalau sudah, pilih tombol Back dan selanjutnya Reboot.

Vivo kamu akan restart, silahkan menunggu beberapa menit, kalau sudah berhasil masuk ke menu Setup, itu berarti kamu berhasil mereset Vivo V15.

Nah dengan mengikuti salah satu metode tersebut, kini Vivo V15 FuntouchOS 4.5 base Android 8.1 Oreo kamu akan kembali bersih seperti semula layaknya baru pertama kali dibeli.

Posting terkait:

Leave a Comment