Cara Hard dan Factory Reset Vivo V11 Pro

Mereset Vivo V11 Pro seringkali dilakukan untuk memperbaiki masalah stuck atau terhenti di logo, lemot, memory penuh di Hp Vivo ini. Silahkan ikuti panduan detailnya dibawah ini.

Vivo V11 Pro dihadirkan dengan desain yang mewah. menggunakan bentang layar seluas 6.41 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixels yang memiliki kerapatan 402 ppi dan Super AMOLED touchscreen membuat layar ponsel ini memberikan visual yang jelas dan detail.

Terkesan stylish dan mewah, Vivo V11 Pro menggunakan antarmuka FuntouchOS 4.0 yang berbasis Android 8.1 Oreo yang sangat menarik. Selain itu, smartphone ini didukung oleh chipset Snapdragon 660 yang memakai prosesor Octa-Core 2.2 GHz berkolaborasi dengan RAM sebesar 6GB membuat Vivo V11 Pro makin handal untuk urusan multitasking dan juga dilengkapi penyimpanan internal 64GB serta pengolah grafis Adreno 512.

Sebagaimana Smartphone kebanyakan, yang mana suatu saat, akan ada masanya kemampuan ponsel ini akan menurun. Dan biasanya juga akan mengalami banyak error seperti aplikasi force close, tidak bisa install aplikasi ataupun terhenti pada logo Vivo bisa dialami.

Untuk memperbaiki error tersebut, maka cara yang paling ampuh dengan melakukan reset Vivo V11 Pro kepunyaan kamu. Dengan begitu Hp Vivo kamu akan kembali ke pengaturan awal atau bawaan pabrik.

Setelah di-reset, semua data-data yang sebelumnya tersimpan akan terhapus. Untuk itu, sebaiknya, melakukan back-up data-data penting terlebih dahulu ke microSD atau PC/Laptop. Selain itu, kamu tidak lupa akan akun Google.

Bagaimana cara buat Vivo V11 Pro seperti baru dengan factory atau hard reset? Berikut adalah caranya.

Cara Reset Pengaturan Pabrik Vivo V11 Pro

  1. Buka Pengaturan pada Vivo V11 Pro, kemudian pilih Setelan lainya.
    setelan lainya Vivo V11 Pro
  2. Step selanjutnya, pada bagian tengah ada opsi yang Buat cadangan & Setel Ulang, kamu masuk ke menu tersebut.
    pengaturan setel ulang Vivo V11 Pro
  3. Selanjutnya, pada bagian Kembalikan ke setelan pabrik, disitu kamu akan jumpai 2 opsi Reset semua pengaturan dan Hapus semua data. Selanjutnya kamu pilih opsi Hapus semua data.
    reset semua pengaturan Vivo V11 Pro
  4. Sekarang dibawah ada tombol Setel Ulang Telepon, tap tombol tersebut.
    setel ulang telepon Vivo V11 Pro
  5. Dan Vivo V11 Pro kamu akan restart dengan sendirinya, untuk restart ini sedikit lama. Kalau sudah masuk ke menu Setup ulang, itu menandakan proses reset telah selesai.

Cara Hard Reset Vivo V11 Pro

  1. Terlebih dahulu kamu matikan Vivo V11 Pro ini, tunggu beberapa detik sampai benar-benar mati kemudian pencet tombol Volume Atas dan Power bersamaan
  2. Kalau benar akan muncul Fastboot Mode. Pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume turun dan memilih dengan menekan tombol Power.
    fastboot mode Vivo V11 Pro
  3. Setelah berada di Vivo Recovery pilih Wipe Data yang ada di urutan 2 dari atas.
    wipe data Vivo V11 Pro
  4. Setelah itu ada 2 pilihan Wipe Data dan Wipe Cache Partition. Pertama kamu lakukan Wipe data terlebih dahulu.
    wipe data Vivo V11 Pro
  5. Nanti akan muncul pemberitahuan “Wipe Data? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Data
    konfirmasi wipe data Vivo V11 Pro
  6. Kalau wipe data sudah selesai akan muncul notifikasi Sucessfull klik tombol OK
    wipe data Vivo V11 Pro sukses
  7. Sekarang kamu pilih Wipe Cache Partition. Setelah “Wipe Cache Partiton? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Cache Partition
  8. Kalau sudah, pilih tombol Back dan selanjutnya Reboot.

Disini proses restart akan sedikit lebih lama sekitar 5 – 15 menit, kalau sudah berhasil masuk ke menu Setup, itu berarti kamu berhasil mereset Vivo V11 Pro.

Kedua cara reset ini sudah saya coba dan berhasil di Vivo V11 Pro FuntouchOS 4.0 yang menggunakan Android 8.1 Oreo.

Posting terkait:

Leave a Comment