Cara Reset Redmi Note 8

Cara Factory / Hard Reset Redmi Note 8 – Semahal apapun ponsel kamu, suatu saat akan mengalami error. Untuk itu semua vendor smartphone tak terkecuali Xiaomi membekali dengan menu Reset atau kembali ke Setelan Pabrik. Untuk kamu pengguna Redmi Note 8, bisa mengikuti panduan cara reset Hp Xiaomi dibawah ini.

Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru mereka di indonesia yakni Redmi Note 8 dilengkapi dengan ukuran RAM sebesar 4GB beserta penyimpanan internal 64GB dan mengandalkan prosesor Octa-Core Snapdragon 665 dari Qualcomm.

Redmi Note 8 ini memiliki layar yang besar, yakni 6.3 inch dengan aspek ratio 19.5:9 beresolusi FHD+ 1080 x 2340 sehingga akan lebih mudah digenggam dan dioperasikan. Di akui tampilan, Redmi Note 8 terlihat berkelas.

Pada sektor kamera, Redmi Note 8 menggunakan modul Quad rear camera di belakang, sensor yang dipakai memiliki resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dengan flash LED. Sementara itu, kamera selfie sebesar 13 MP. Untuk hasil foto lebih memuaskan, sejumlah fitur bisa dimanfaatkan seperti Autofocus, Continuous shooting, Image stabilization dan Digital zoom.

Redmi Note 8 sudah menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka MIUI 10, dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, Redmi Note 8 mampu bertahan selama 8-10 jam untuk pemakaian normal seperti sosial media, balas email/chat, browsing dan mendengarkan musik.

Menggunakan Hp Redmi Note 8 tidaklah akan selalu berjalan lancar, ada kalanya saat menggunakan tiba-tiba terjadi error seperti tidak bisa menginstall aplikasi, mengalami lemot, terjadi hang, memory kepenuhan, aplikasi force close dan mungkin saja kamu lupa pola kunci lockscreen.

Demikian juga, problem seperti hanya terdiam di logo Xiaomi atau biasa disebut dengan sebutan sebutan bootloop mungkin saja dialami Redmi Note 8 kamu.

Tapi sebelum melakukan Factory atau Hard Reset pada Redmi Note 8, kamu harus ingat akun Google dan akun MI, kalau kamu tidak ingat dengan passwordnya nanti Redmi Note 8 akan terkunci sampai kamu bisa memasukan password dengan benar.

Cara Hard Reset Redmi Note 8 Lewat Mi Recovery

  1. Pertama tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan terus kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
    wipe data Redmi Note 8
  3. Setelah itu kamu pilih menu Wipe All Data yang ada di atas tombol Back to main menu.
    wipe all data Redmi Note 8
  4. Selanjutnya akan muncul Confirm Wipe of all data?, kamu pilih Confirm kalau merasa yakin untuk Reset data.
    confirm wipe data Redmi Note 8
  5. Kalau sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol Back to main menu kemudian Reboot dan pilih Reboot System untuk menghidupkan kembali Redmi Note 8.

Bagi yang memiliki Redmi Note 8 dengan recovery bahasa china, pilih tombol yang ada dibawah untuk mengubah bahasa ke inggris, setelah bahasa berubah, klik tombol recovery otomatis akan masuk ke Mi Recovery.
recovery bahasa china Redmi Note 8

Cara Factory Reset Redmi Note 8 Lewat Setelan Pabrik

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan & setel ulang.
    menu setel ulang xiaomi Redmi Note 8
  2. Langkah berikutnya Kembalikan ke setelan pabrik di menu tersebut kalian pilih Data Personal. Kalau kalian memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lain-lain akan ikut terhapus.
    menu setelan pabrik xiaomi Redmi Note 8
  3. Tunggu sampai proses reset sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Redmi Note 8 kamu akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya antara 10 menit kadang juga bisa 30 menit.

Begitulah 2 cara reset yang bisa kamu terapkan pada Hp Xiaomi dan metode reset diatas sudah di tes pada Redmi Note 8 yang menggunakan MIUI 10 berbasis Android 9 Pie.

Leave a Reply