Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4A Marshmallow & Nougat

Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4A – Proses instalasi custom recovery TWRP Redmi 4A ini tidaklah sulit selama kamu mau mencobanya dan memiliki perangkat PC atau Laptop. Hanya dalam beberapa menit saja TWRP ini sudah terpasang di HP Redmi 4A. Silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

Dahulu kalau kita ingin pasang TWRP harus di root terlebih dalu tapi sekarang keadaannya berbalik, kalau ingin di root harus instal TWRP terlebih dahulu.

Panduan Terkait

Custom Recovery TWRP memiliki arti yang penting bagi para opreker, tanpa tool ini kita tidak bisa apa-apa, mau install ROM tidak bisa dan mau di root juga tidak bisa.

Disini saya akan membagikan metode yang paling cocok untuk pasang TWRP di Redmi 4A, metode ini sangat mudah kamu cukup konek ke mode adb fastboot dan mengetikan beberapa command prompt dan hanya sekali klik TWRP sudah terpasang.

Apa Itu TWRP?

TeamWin Recovery Project atau disingkat TWRP adalah pemulihan kustom sistem Android dengan cukup melakukan sentuhan (ketuk) sepenuhnya. TWRP mulanya hanya dikembangkan untuk perangkat Nexus saja, akan tetapi karena kegunaan dan kemudahannya, mulai dikembangkan untuk hampir semua smartphone dan tablet Android lainnya, dalam bentuk built in resmi maupun oleh pihak ketiga.

Persyaratan Pemasangan TWRP Redmi 4A

  1. Saat ini sudah Unlock Bootloader / UBL Xiaomi Redmi 4A
  2. Menyiapkan PC/Laptop Windows
  3. Sebaiknya baterai masih tersisa minimal 50%
  4. Gunakan kabel data original Xiaomi
  5. Pastikan USB Debugging telah Aktif

Bahan TWRP Redmi 4A

  1. Download dan install Minimal ADB and Fastboot di PC/Laptop
  2. Download TWRP Redmi 4A Marshmallow Dan Nougat
  3. lazyflasher-no-verity-opt-encrypt.zip

Apabila kamu telah siap dengan syarat di atas dan mengunduh bahan twrpnya kita akan lanjut ke step berikutnya yakni proses pasang TWRP Xiaomi Redmi 4A.

Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4A

Langkah 1. Ganti nama TWRP. Untuk mempermudah kita saat pengetikan command prompt misalkan twrp-3.2.2-0.img menjadi twrp.img.

Langkah 2. Lalu pindahkan file twrp.img yang sudah di rename. Apabila kamu menggunakan Windows 64bit pindahkan ke C:Program Files (x86)Minimal ADB and Fastboot sedangkan di Windows 32bit ke C:Program FilesMinimal ADB and Fastboot.

Langkah 3. Masuk ke Fastboot Mode. Caranya tekan dan tahan Volume Bawah dan Power secara bersamaan sampai Logo Fastboot Muncul.

Langkah 4. Hubungkan Redmi 4A ke PC menggunakan USB Kabel.

Langkah 5. Double klik file py_cmd.exe yang ada di Folder minimal ADB and Fasbootnya.

Langkah 6. Kemudian pada Command Prompt (CMD) ketikan perintah seperti ini kemudian enter

fastboot devices

.

Langkah 7. Setelah itu lanjut dengan mengetikan perintah

fastboot flash recovery twrp.img

.

Langkah 8. Ketik lagi perintah

fastboot boot twrp.img

.

Langkah 9. Setelah itu Xiaomi 4A kamu akan otomatis masuk ke Menu TWRP atau masuk ke TWRP secara manual dengan cara tekan dan tahan tombol Volume ATAS dan POWER.

Langkah 10. Jika sudah masuk ke TWRP, aktifkan Never show this screen during boot again kemudian geser Swipe to allow Modification.

Langkah 11. Pilih Install lalu cari File lazyflasher-no-verity-opt-encrypts.zip lalu Swipe ke kanan pada Swipe to Confirm Flash.

Langkah 12. Silahkan di reboot dan selesai.

Nah selesai sudah postingan Cara Install TWRP Xiaomi 4A MIUI 8, MIUI 9 dan MIUI 10. Jika masih bingung, silahkan bertanya di kolom komentar dan juga lupa untuk share ke teman atau membaca tutorial berikutnya tentang TWRP Xiaomi Redmi Note 3. Selamat mencoba!.

Leave a Comment