2 Cara Ganti Font OPPO A83 Paling Simple (2020)

Cara Ganti Font Oppo A83 – HP ini menjadi salah satu pilihan pilihan terbaik yang ingin tampil lebih gaya lagi, dimana smartphone ini juga menawarkan kinerja powerfull tanpa membuat kecewa penggunanya.

Agar A83 ini tampilanya lebih menarik lagi, kalau bisa di ganti font nya. Seperti kita ketahui secara default, kita tidak bisa menemukan fitur ini, tapi masih bisa kita akalin dengan berbagai trik.

OPPO A83 tergolong terjangkau dengan berbagai fitur canggih yang tersedia, Salah satu keunggulanya adalah menggunakan chipset yang cukup mumpuni, yakni MediaTek MT6763T. Ini membuat A83 mampu menjalankan aplikasi umum dan game-game 3D.

Kamu pun bisa menemukan fitur Game acceleration di perangkat ini. Pengguna juga bisa mengganti sistem navigasi on screen button seperti biasa atau sistem gesture seperti pada iPhone X.

OPPO A83 ini mengandalkan kualitas kamera, dimana ada fitur Al Beauty Technology pada kamera depannya yang beresolusi 8 megapiksel. Sementara dari segi kinerja, smartphone berbasis Android 7.1 Nougat ini telah dibekali processor Helio P23.

Cara Ganti Font Via Theme Store China

Untuk merubah gaya tulisan atau font, ada berbagai cara, tapi yang paling simple dengan menggunakan Theme Store China.

Di Theme Store ini akan kamu temukan banyak Tema, Lockscreen, Font dan Wallpaper. Kamu dapat dengan mudah mengganti semuanya itu, tapi perlu kamu ketahui ada yang berbayar dan ada yang gratis.

Sekarang bagaimana cara install theme store ini, silahkan ikuti panduanya dibawah ini.

  1. Pertama download terlebih dahulu Theme Store Oppo versi China ini Theme Store v4.7.2 atau kalau sudah tidak bisa coba pake yang Theme Store v6.0.1
  2. Setelah kamu sukses download filenya diatas silahkan install aplikasi tersebut.
  3. Sekarang buka Keke theme Store kemudian nanti ada tulisan china pilih tombol sebelah kanan seperti gambar di bawah ini.
  4. Kemudian pilih Allow.
  5. Sekarang HP OPPO kamu sudah terpasang dengan Keke Theme Store, dan jangan heran kalau semua menunya bertulisan china. Tapi sama saja kok proses penerapan tema dengan versi Global.
  6. Setelah itu Buka SettingsApp ManagementInstalledTheme StoreClear Data
  7. Sekarang coba buka aplikasi Theme Store, kalau berhasil, klik icon AA, nanti muncul berbagai font ada yang berbayar dan ada yang gratis. Kalau berbayar tandanya ada angka didepannya seperti 6.0
  8. Setelah memilih font yang gratis, bisa terapkan untuk mengubah gaya tulisan di HP OPPO A83.

Demikianlah proses ganti font yang paling simple dengan menggunakan Theme Store China.

Cara Ganti Font OPPO 83 via APK Editor

Alternatif lain, kamu juga bisa menggunakan metode lain, melalui APK Editor yang akan saya jelaskan cara menggunakannya. Cuma caranya tidak sesimple diatas, tapi tidak ada salahnya bila ingin mencobanya.

  1. Pertama kamu download dulu aplikasi APK Editor dan OFont Indonesia. Kemudian Install aplikasi APK Editor dan Ofont indonesia tersebut di OPPO A83 kepunyaan kamu.
  2. Sekarang kamu buka www.dafont.com dan download font yang kamu suka.
  3. Setelah terinstall kamu rubah Kawasan / Region. Caranya buka Pengaturan kemudian pilih menu Bahasa dan Kawasan. Pada bagian Kawasan kamu rubah ke negara Myanmar. Selanjutnya Atur Zona Waktu sesuai lokasi kamu berada.
  4. Sekarang kamu buka aplikasi APK Editor dan Pilih menu “Select Apk From App” selanjutnya kamu cari OFont Indonesia
  5. Langkah berikutnya kamu pilih “Simple Edit (FILE REPLACEMENT)” pilih folder “Assets” dan pilih “Fonts“.
  6. Selanjutnya kamu tap bagian Menu “Edit” kemudian buka folder download dan pilih font yang sudah di download tadi setelah itu pilih “Save“.
  7. Setelah proses ekstrasi aplikasi selesai kamu buka menu Pengaturan kemudian pilih Manajemen Aplikasi.
  8. Sekarang kamu pilih Aplikasi OFont Indonesia kemudian klik tombol Hapus Aplikasi dan buka lagi Aplikasi APK Editor.
  9. Selanjutnya instal Aplikasi OFont Indonesia. dan terakhir Pilih Pengaturan – pilih Layar & Kecerahan dan Aktifkan Mendukung Karakter Dai.

Sekarang font di Oppo A83 kamu sudah berhasil di ganti, semoga saja pihak Oppo tidak menutup celah seperti ini lagi di versi terbarunya.