Cara Flash Xiaomi Redmi 4 Prime / Pro via Fastboot dan MiFlash 1

Cara Flash Xiaomi Redmi 4 Prime / Pro via Fastboot dan MiFlash

Cara Flash Xiaomi Redmi 4 Prime / Pro – Bagi yang ingin melakukan instalasi ulang firmware dan belum mengetahui bagaimana caranya, berikut ini adalah panduan lengkap cara flash Xiaomi Redmi 4 Prime yang bisa kamu praktekan sendiri.

Redmi 4 Prime telah ditanamkan jenis processor Octa-core yang memiliki kecepatan responsif. Processor 8 inti tersebut bahkan telah diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu memproses aplikasi ataupun game berat dengan cukup lancar. Di dalam bodinya terdapat penyimpanan internal dengan kapasitas 64 GB yang dua kali lipat lebih besar sehingga memberikan kenyamanan pada pengguna dalam menyimpan berbagai macam file maupun unduhan aplikasi atau game.

Ada 2 buah lensa yang dimiliki Redmi 4s, yang berada pada sisi belakang & depan body. Lensa utama sendiri bereolusi 13MP yang dibekali fitur Phase Detection Autofocus, dual-LED (dual tone) flas. Mampu mengabadikan foto atau mendokuntasikan video berkualitas HD berukuran 1080p@30fps. Nah hal ini sangat berguna bagi kamu yang tak perlu disibukan lagi membawa kamera saku saat pergi berekreasi dengan keluarga.

Sementara pada bagian lensa sekunder ukuran 5MP merupakan lensa medium. Ukuran ini sudah memenuhi standar sebagai alat dokumentasi selfie yang juga dapat dimanfaatkan untuk komunikasi video call. Namun sedikit kekurangan dari kamera depan milik Xiaomi adalah tak adanya fitur pencahayaan tambahan LED Flash.

Layar Full HD mencapai ukuran resolusi 1080 x 1920 pixels serta kerapatan layar ~441 ppi pixel density yang nyaman ketika di pandang dari sudut pandang manapun. Layar ini berteknologi Amoled Capacitive Tochscreen, sangat responsif serta akan di lidungi dengan proteksi keamanan layar 2.5 D Curved Glass. Kualitas terbaik yang dimiliki sebuah smartphone yang memberikan kenyamanan ketika dipakai untuk segala aktifitas multimedia.

Aktifitas install ulang atau flash biasa kita lakukan karena Redmi 4 Prime kita mengalami masalah seperti bootloop, hang, stuck logo bahkan mati total.

Untuk melakukan flashing kita memerlukan PC dan software MiFlash Tool. Untuk lebih lengkapnya langkah-langkah instalasi ulang firmware Redmi 4 Prime via MiFlash, silahkan ikuti panduanya dibawah ini.

Download MiFlash Dan Fastboot ROM Redmi 4 Prime /Pro

  1. Firmware Redmi 4 Prime/Pro (Markw) Global Stable (Fastboot ROM). kemudian ekstrak file tersebut. Kalau gagal di extract ganti tgz jadi zip
  2. MiFlash Tool. Install Mi Flash tool pada PC/Laptop

Cara Flash Redmi 4 Prime/PRO Dengan Mi Flash

  1. Sekarang matikan perangkat Redmi 4 Prime/Pro. Kemudian masuk ke mode download, caranya dalam kondisi perangkat mati, tekan dan tahan tombol Power + Vol Up + Vol Down bersamaan hingga muncul logo Mi, kemudian lepaskan hanya tombol Power saja atau tetap tahan ketiga tombol sampai layar smartphone mati.
  2. Nanti layar akan hitam jadi jangan panik karena itu tandanya sudah masuk mode download. Jika reboot kembali ke Homescreen berarti Redmi 4 Prime kalian harus di Unlock Bootloader dulu.
  3. Setelah masuk mode download, sambungkan ke PC/ Laptop dengan kabel USB.
  4. Sambungkan HP ke PC, kemudian cek driver di device manager, jika sudah terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COMx) lanjut proses berikutnya, Jika belum silahkan coba update driver.
    Cara Flash Xiaomi Redmi 4 Prime / Pro via Fastboot dan MiFlash 2
  5. Jalankan MiFlash tool yang sudah kamu install tadi, kemudian tekan tombol refresh. Jika terdeteksi sebagai COMx berarti Redmi 4 Prime / Pro kamu bisa lanjut di flashing.
  6. Tekan select kemudian pilih folder rom, Dibawah pilih clean all jika sudah semua silahkan tekan flash.
    Cara Flash Xiaomi Redmi 4 Prime / Pro via Fastboot dan MiFlash 3

Nah selesai sudah postingan Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4 Prime / Pro. Jika masih bingung, silahkan bertanya di kolom komentar dan juga silahkan untuk share ke teman atau membaca tutorial berikutnya tentang Cara Pasang TWRP dan Root Xiaomi 4 Prime. Selamat mencoba!.