Cara Ampuh Root Polytron Zap 6 Posh Note Tanpa PC Terupdate

Cara Root Polytron Zap 6 Posh Note – Bulan kemarin saya sudah membahas prosedur root tanpa PC Polytron Zap 5 dan sekarang kita akan mencoba mendapatkan akses root pada salah satu perangkat Android POLYTRON yaitu Polytron Zap 6 Posh Note.

Terbukti Polytron sudah membekalinya dengan spesifikasi tangguh dan mumpuni yang siap bersaing dengan smartphone menengah ke bawah lainnya yang sudah hadir di pasar Indonesia.

Polytron Zap 6 Posh Note hadir sebagai smartphone dengan bentang layar seluas 5.5 inchi, dan sudah dibekali dengan spesifkasi lengkap, dimana smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G sama seperti seri Zap lainnya.

Selain itu untuk dapur pacunya juga tak kalah mumpuni, pasalnya Polytron Zap 6 Posh Note telah membawa processor Quad Core dan RAM sebesar 2 GB, sehingga siap digunakan untuk memanjakan penggunanya dalam menikmati setiap konten dan fitur yang terintsal di dalam smartphone ini.

Kemudian untuk sistem operasinya telah mengandalkan OS Android Lollipop v5.1 yang dibekali tampilan antarmuka FiraOS sebagai pembeda antara smartphone buatan Polytron dengan smartphone merek lainnya.

Arti Root Polytron Zap 6 Posh Note

Root adalah sebuah tindakan proses untuk mengizinkan pengguna smartphone pintar seperti tablet, dan perangkat lain yang berjalan pada system operasi Android untuk mendapatkan penggunaan yang lebih maksimal yang biasa dikenal sebagai akses root pada berbagai perangkat Android.

Root dilakukan untuk mendapatkan hak akses yang lebih tinggi yang kini telah dibatasi oleh POLYTRON pada beberapa perangkat smartphone mereka seperti Polytron Zap 6 Posh Note.

Tujuan orang melakukan root bermacam-macam, meskipun ada konsekuensi yang harus mereka hadapi setelah melakukan rooting. Proses root di POLYTRON tidaklah jauh berbeda dengan yang lain. Kalian bisa mengikuti tutorial ini dengan kalau memang berniat ingin membuka akses root Polytron Zap 6 Posh Note.

Manfaat Root Polytron Zap 6 Posh Note

  1. Membuat hotspot dengan fitur advance – routing enabled, memilih subnet, mengurangi daya transmisi, menggunakan enkripsi ataupun open, membuat access control list, dsb.
  2. SMB server – Membuat folder sharing yang bisa discan dan akses langsung dari windows network. Berbeda dengan FTP yang biasanya memerlukan caching ke temporary folder ataupun browser, SMB share bisa langsung diedit layaknya harddisk eksternal. Perlu root, karena protocol SMB wajib menggunakan priveleged port 137, 138, 139 dan 445.
  3. Mapping bluetooth gamepad – Supaya kamu bisa memakai bluetooth gamepad untuk game2 yang tidak support native gamepad sekalipun. Untuk pairing gamepadnya tidak perlu root, dan beberapa game yang sudah support native bluetooth gamepad tidak perlu root. Contohnya emulator PS1 (epsxe), PSP (PPSSPP) dan berbagai game lainnya. Sedangkan untuk game yang tidak support (kebanyakan game lain), perlu dimap manual via gamekeyboard sejenis, yang pastinya butuh root untuk bisa mapping hardware keynya.
  4. Capture video/screen recorder – merekam tampilan smartphone (videoshot). Ini hanya bisa dicapai dengan root, karena akses frame video hanya ada di root. Jadi bukan hanya sekedar SS statis biasa, kamu bisa merekam apapun yang terjadi di smartphone . Mungkin untuk buat tutorial, sekedar showoff, ataupun untuk dokumentasi.
  5. Firewall android – Membatasi koneksi internet mobile data, wifi ataupun tethering pada app tertentu.

Resiko Root Polytron Zap 6 Posh Note

  1. Garansi hilang secara software – kalau kamu klaim dalam kondisi root dan modif. Untuk smartphone tertentu ada yang agak susah untuk dibalikkan ke original. Tapi dalam kebanyakan kasus, semua modif bisa dikembalikan seperti semula.
  2. Memperbesar resiko terjadi error – Pastinya kalau kamu salah memodifikasi, smartphone kamu bisa error.
  3. Memperbesar potensi adanya malware – Apabila kamu sembarangan menginstall aplikasi tentunya akan beresiko masuknya malware. Untuk membersihkannya hanya cukup dengan uninstall app yang dicurigai sebagai malware.

Cara Root Polytron Zap 6 Posh Note Dengan Magisk

  1. Unduh Official Magisk Root Tool dan Magisk uninstaller (gunakan file ini apabila ingin di unroot dan juga berfungsi untuk atas bootloop)
  2. Pindahkan kedua file magisk ke Internal storage supaya mudah ditemukan nanti.
  3. Matikan Polytron Zap 6 Posh Note, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan dan tahan sejenak kemudian lepaskan kalau sudah muncul logo MI.
  4. Kalau prosesnya berhasil akan masuk ke menu TWRP dan pilih Install
  5. Temukan file Magisk-v17.0.zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System
  7. Jika muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install

Root Polytron Zap 6 Posh Note via 360 Root

  1. Download dan install aplikasi 360 Root di Polytron Zap 6 Posh Note.
  2. Buka 360Root kemudian klik ROOT.
  3. Tunggu progress root sampai selesai.
  4. Tidak sampai 5 menit Polytron Zap 6 Posh Note sudah 100% berhasil di root

Root Polytron Zap 6 Posh Note via Kingo Root

  1. Install aplikasi Kingo Root versi terbaru
  2. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  3. Tunggu sampai proses root selesai
  4. Kalau sudah muncul ROOT SUCCEEDED, itu artinya Polytron Zap 6 Posh Note sukses di root

Root Polytron Zap 6 Posh Note via Kingroot

  1. Unduh dan installOfficial Kingroot versi terbaru ini
  2. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  3. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
  4. Proses root akan berjalan sampai 100%
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Itulah Cara Ampuh Root Polytron Zap 6 Posh Note Tanpa PC Terupdate. Semoga tutorial di atas bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.

Terima kasih sudah berkunjung, salam dan sampai jumpa di tutorial berikutnya mengenai Cara Mudah Root Polytron Prime 7s Tanpa PC 100% Berhasil. Semoga berguna!.