Cara tema uji coba jadi permanen Oppo A12 A15 A3s A5s A83 A71

Langkah awal untuk menyempurnakan tampilan HP Oppo A12, A15, A3s, A5s, A83 dan A71 adalah dengan menggunakan tema yang telah disediakan di theme store. Anda bisa menerapkan tema sebanyak mungkin melalui tutorial dibawah ini

Oppo A83 telah menggunakan CPU bertipe 4x 2.5 GHz ARM Cortex A53 + 4x 1.6 GHz ARM Cortex A53 64 bit dari MediaTek dengan seri chipset Helio P23 (MT6763T) yang tentu saja sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Dukungan RAM berkapasitas 4GB serta pengolah grafis ARM Mali-G71 MP2 akan menjadikan kinerja dari ponsel ini lebih baik lagi.

Oppo A83 telah dibekali dengan sistem operasi ColorOS berbasis Android 7 Nougat. Di dalam ponsel ini telah tersedia Theme Manager yang berisi Tema, Font dan Wallpaper.

Tema maupun font yang ada di aplikasi Theme Store ada yang versi premium dan gratis. Tema premium merupakan tema berbayar yang biasanya memiliki tampilan yang lebih bagus daripada yang gratis.

Kita diberi batas waktu selama 5 menit untuk mencoba tema berbayar, setelah itu akan kembali ke deafult. Nah, supaya tema tersebut bisa permanen, Anda bisa mengikuti kedua panduan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Batas Waktu Tema Uji Coba Oppo Dengan SetEdit

  1. Instal aplikasi SetEdit di Play Store.
  2. Buka Theme Store kemudian terapkan tema berbayar yang Anda suka.
  3. Selanjutnya buka aplikasi SetEdit.
  4. Klik tulisan persist.sys.trial.theme 1
  5. Kemudian edit value 1 menjadi 0.
  6. Lalu save sampai tulisan persist.sys.trial.theme 1 menjadi persist.sys.trial.theme 0

Cara Membuat Tema Uji Coba Menjadi Permanen Oppo via iMoD Pro

  1. Download dan install Aplikasi iMod Pro.
  2. Setelah terinstall buka Theme Store Oppo.
  3. Kemudian pilih Tema atau font berbayar kemudian terapkan.
  4. Berikutnya tutup Theme Store melalui recent aplikasi.
  5. Buka iMod Pro kemudian klik tombol warna biru yang ada di atas.
  6. Otomatis tema akan menjadi gratis selamanya.

Kesimpulan

Dengan kedua cara diatas, memungkinkan tema premium bisa Anda gunakan selamanya alias permanen. Cara ini juga sangat mudah, Anda tidak perlu root ponsel Oppo milikmu.

Demikianlah cara menjadikan tema Oppo A12, A15, A3s, A5s, A83 dan A71 permanen tanpa root yang bisa di bagikan. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat.