Tiga Cara Reset Samsung A01 A02 Lupa Pola Password

Permasalahan yang muncul pada Hp Samsung A01 maupun Galaxy A02 Anda kemungkinan dapat diatasi dengan melakukan factory reset atau hard reset. Berikut cara reset Hp Samsung A01 dan A02 paling mudah dan efektif.

Smartphone Samsung Galaxy A01 dirilis dengan sokongan hardware bertenaga dari Qualcomm dengan chipset Snapdragon 439. Kinerjanya akan meningkat dengan adanya kapasitas RAM sebesar 2GB. Untuk CPU, Samsung membekalinya Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A53 & 4×1.45 GHz Cortex A53) dan untuk GPU dibekali oleh Adreno 505 untuk menghandle pengolah grafis.

Untuk melengkapinya, Samsung juga sudah menyematkan fitur reset, dimana dengan adanya fitur ini memungkinkan Anda untuk memperbaiki segala macam error ataupun meningkatkan kembali performanya.

3 Cara Reset Samsung Galaxy A01 / A02

Cara Reset Samsung A01 A02
Pada dasarnya, setiap smartphone dan tablet dengan operasi sistem Android memiliki dua opsi untuk melakukan reset Samsung Anda, baik itu yang ada di pengaturan maupun recovery mode.

Cara reset Hp Samsung A01 ini memungkinkan ponsel Anda kembali ke setelan pabrik, baik dari segi aplikasi, data, ataupun file. kesemuanya itu secara otomatis terhapus saat melakukan factory atau hard reset pada smartphone ini.

1.Reset Kunci Pola / Password Samsung A01 A02

Jika ponsel Samsung A01 atau A02 Anda terkunci oleh pola, password ataupun PIN masih bisa di reset tanpa menghapus data melalui layanan Samsung Find My Mobile.

Berikut ini cara mereset melalui Samsung Find My Mobile.

  1. Pertama silahkan Anda buka layanan Samsung Find My Mobile menggunakan browser PC atau HP.
  2. Setelah itu, login dengan akun Samsung yang terdaftar di Hp Anda.
  3. Setelah masuk, pilih Unlock.
  4. Berikutnya tap tombol Unlock.
  5. Anda akan di minta mengisi kembali password akun Samsung.
  6. Kemudian tap Next untuk proses membuka kunci pola.
  7. Jika internet di ponsel Samsung Anda berjalan lancar, dalam sekejap ponsel sudah terbuka kunci pola

Sebelum menggunakan layanan ini, pastikan ponsel Samsung Anda masih terkait dengan akun Samsung dan akses internet baik itu Wifi atau data seluler.

2.Factory Reset Samsung A01 / A02

Untuk Anda yang berniat menjual ponsel ini dan ingin menghilangkan semua datanya, silahkan ikuti cara factory reset Hp Samsung A01 lewat setelan seperti panduan di sini.

  1. Buka Settings kemudian cari dan pilih General Management.
  2. Langkah selanjutnya pilih Reset lalu tap Factory Data Reset.
  3. Berikutnya pilih tombol Reset yang ada di tengah.
  4. Selanjutnya pilih Delete All untuk konfirmasi.
  5. Nanti ponsel Anda akan restart dan memulai proses reset.
  6. Tunggu beberapa menit sampai prosesnya selesai.

3.Hard Reset Samsung A02 / A01

Metode reset ini berguna untuk mengatasi masalah mati hidup sendiri, terkunci sandi, PIN dan pola, serta stuck di logo. Untuk langkah-langkah hard reset Samsung A02 menggunakan recovery mode, silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

  1. Matikan ponsel Anda terlebih dulu.
  2. Tekan tombol Volume Atas dan Power beberapa detik.
  3. Setelah muncul logo Samsung, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Pilih menu Factory reset / wipe data dengan menggunakan tombol Power.
  5. Pilih Yes untuk memulai proses reset.
  6. Sekarang tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  7. Terakhir pilih menu Reboot System Now.

Akhir Kata

Biasanya problem di perangkat seluler diakibatkan oleh kerusakan data atau software saja, dan ini bisa diatasi dengan melakukan hard reset atau factory reset.

Itulah cara hard dan factory HP Samsung A01 dan Samsung A02 dengan mudah. Perlu diketahui kalau 3 metode tersebut bisa menghapus semua data dan file di memory internal, maka dari itu apabila ada data atau file yang penting lakukan backup terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mengikuti tips lain seperti cara install custom recovery TWRP yang akan diposting nanti.